14: Tempat yang Akan Dikunjungi Saat Sudah Bisa Ke Luar Rumah dengan Bebas

07.41.00



Sejak COVID-19 menyebar hingga penjuru dunia (termasuk Indonesia), dunia terasa berbeda. Adanya anjuran untuk physical distancing dan #DiRumahAja adalah dua dari sekian banyak keadaan yang berubah semenjak Novel Coronavirus ini mewabah.

Terhitung sudah hampir dua bulan ini kedua anjuran di atas diterapkan. Tentu saja ini sangat berdampak pada banyak sektor. Tempat wisata dan tongkrongan yang biasanya ramai, kini mendadak sepi. Bahkan sering terjadi sidak di tempat-tempat ramai seperti di kedai kafe yang dilakukan oleh pihak berwajib. Iya, saking dilarangnya untuk berkumpul dengan banyak orang. Heuheuheu.

Dikatakan bosan sih sebenarnya nggak terlalu, tapi ya bosan juga. Tapi ya nggak terlalu. Nah kan, bingung, kan? HAHAHAHA. Yaaa, bagi saya pribadi yang kadang-kadang suka kelayapan tidak jelas jika sedang bosan ini jadi bingung kalau sudah bosan di rumah tapi nggak bisa ke luar rumah seperti sekarang ini huhuhu. Harus pintar-pintar menyiasati agar tidak bosan di rumah. Entah sampai kapan harus tetap stay di rumah seperti ini, semoga segera berakhir huaaaaa.


Ngomong-ngomong, ada beberapa tempat yang ingin segera saya kunjungi jika sudah bisa ke luar rumah dengan bebas tanpa takut diciduk oleh aparat. Beberapa diantaranya:

Pantai dan Sirah Kencong


Pantai tentu saja menjadi yang pertama dalam daftar! Saya sudah rindu sekali dengan suasana pantai yang menyenangkan dan debur ombak yang menenangkan. Birunya laut, jalan-jalan menyusuri pantai hingga kaki melepuh, makan-makan di pinggir pantai huhuhu. Belum kepikiran mau pantai yang mana dulu, asal masih pantai sekitar Blitar saja yang dekat-dekat heuheuheu.

Pantai Jolosutro, salah satu pantai favorit saya di Blitar. Cerita tentang Pantai Jolosutro sudah pernah saya tulis di sini :D

Sirah Kencong sudah wajib menjadi daftar tempat yang akan saya kunjungi ketika nanti sudah bisa kelayapan dengan bebas. Sudah rindu sekali dengan Warung Pecelnya Bu Tia dan Teh Rolas-nya yang enak pol itu huhuhu. Rindu dengan suasana adem dan hijaunya hamparan kebuh teh T_T

Sirah Kencong dan keademannya yang membuat rindu


Kedai Kopi


Tempat selanjutnya yang menjadi sasaran saya ketika sudah lepas dari kandang (macam peliharaan aja huahaha) adalah kedai kopi! Saya sudah kangen dengan teman-teman seperkopian duniawi saya. Biasanya setiap minggu agendanya nongkrong ngopi di kedai kopi langganan, ini harus ditunda dan ngempet kangen dulu sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

Mau nekat nongkrong pun, takut diciduk oleh aparat huhuhu. Untuk sementara ini memilih ngopi di rumah saja dengan membuat kopi kekinian yang sedang viral~

Kopi Yan, salah satu tongkrongan favorit saya. Sementara ini harus tutup akibat dari wabah COVID-19 ini huhu


Perpustakaan Bung Karno


Perpustakaan Bung Karno adalah salah satu tempat favorit saya menghabiskan waktu sedari SMP. Saking seringnya kelayapan di sini, akhirnya saya mendaftarkan diri menjadi keanggotaan perpus sejak SMP hingga sekarang.

Sejak adanya pandemi ini, Perpustakaan Bung Karno ditutup sementara. Padahal saya ingin memperpanjang keanggotaan dan meminjam buku lagi di sini hiks. Pokoknya setelah wabah berakhir dan sudah bebas ke luar rumah, harus segera cussss ke sini :D

---------------------------------------------------------------

Memang banyak yang berubah ketika pandemi ini menyerang. Tapi semoga, semua hal ini bisa teratasi dan berakhir sesegera mungkin. Stay safe semua!

Kalau kamu sendiri, tempat mana yang akan kamu kunjungi jika sudah bisa ke luar rumah dengan bebas?

---------------------------------------------------------------

Ditulis guna memenuhi tantangan dari Blogger Perempuan Network,



Love,


Andhira A. Mudzalifa

You Might Also Like

2 comments

Terima kasih telah meninggalkan komentar di blog ini dengan bahasa yang santun, tidak spam, dan tidak mengandung SARA.

Mari menyambung silaturahmi dengan meninggalkan link blog saat berkomentar ^^