Ruang Tuang: Bukan Sekadar Tempat Ngopi

09.19.00


Beberapa waktu yang lalu, sempet nyobain minum baru yang ada di Ruang Tuang, namanya Wedang Uwuh. Iyap, benar sekali! Minuman berbahan rempah-rempah yang pas diminum kalau lagi gak enak badan. Dan kemarin pas nyobain kebetulan pas lagi flu.

Enak bener dah! Kayak minum jamu (ya emang jamu, Dhira. Gimane seeeh?!). Awqwqwq. Etapi seriusan ena kok. Badan jadi enakan heuheuheu.

Ngomong-ngomong, lumayan banyak temen yang tanya kenapa kok suka banget nongkrong di Ruang Tuang, padahal jarak dari rumah kesana agak jauhan (dan harus ngelewatin kuburan, pula. Hehehe). Kan cari kafe yang deket tengah kota juga masih banyak.

Hmmm, okay. Akan saya bahas disini deh. Postingan yang rada panjang, tapi santai. Sekaligus promosi tipis-tipis HAHAHAHA. Ehem.

Sebenarnya, tempat ini udah cukup lama. Kalau gak salah inget sih, pas awal-awal saya kesini tuh, kedai kopinya masih buka sekitar semingguan. Yap, masih baru banget. Dulunya tahu tempat ini pas lihat bio ignya Jelajah Blitar. Terus saya isenglah sama temen dateng ke kedai ini. Padahal gak kenal siapa-siapa yang disana sebelumnya, pokoknya pengen aja ke Ruang Tuang.

Tempatnya memang gak serame kafe maupun kedai yang ada di pusat kota, sih. Justru ini daya tariknya! Suasana kedai yang tenang gak berisik, adalah poin pertama yang saya tempatkan di list recommended cafe ala saya ehehehehe. Meski saya sejujurnya anaknya berisik dan rame, tapi sejujurnya saya gak terlalu suka ada di tempat yang ramai dalam jangka waktu yang lama (kecuali kalau sudah nyaman, sih. Tapi ini jarang terjadi wkwkw). Cari tongkrongan, pokoknya tempatnya harus tenang dan damai sejahtera. Nah, Ruang Tuang menjadi list saya yang pertama!



Suasana kedai yang tenang dan nggak berisik adalah koentji. Meski saya anaknya berisik wqwqwq

Pilihan kopinya cukup beragam, dan single originnya selalu ganti-ganti. Jadinya kalau mau pesan yang single origin, harus tanya terlebih dahulu kepada penuangnya (sebutan dari baristanya Ruang Tuang). Tentu saja penuang disini sangat ramah sekali! Bahkan suka ngajakin ngobrol ini itu wqwqwq. Kalau lagi beruntung, malah dapet pelajaran hidup macem-macem :)) Padahal awalnya gak kenal. Eh malah bisa akrab. Jadi, ketika kesini sendirian pun, gak ada rasa canggung.



Serunya lagi, kita disini bisa belajar bikin kopi bareng sama penuangnya lho gaes! Tinggal minta diajarin aja, para penuangnya baik hati semua kook :D

Waktu kesini pertamakali, setahunan lalu. Masih semingguan buka. Time flies so fast :D

Bagi yang gak terlalu suka kopi, juga disediakan minuman manis-manis yang lain, yang tentunya dibandrol dengan harga yang cukup beragam. Mulai dari Rp 5000 hingga Rp 16000, kita sudah mendapatkan segelas minuman yang rasanya tentu saja maknyussss! Cukup aman di kantong, bukan?


 Salah satu minuman favorit, Thai Thea!

 Wedang Uwuh, minuman favorit saya akhir-akhir ini


Ah, ya. Disini juga dijual beberapa macam snack, dan juga mie! Jadi nggak usah takut kelaparan gaes ~XD mau bawa bekal sendiri ya monggoooo~ (saya sering gitu, soalnya. HAHAHAHA)

Untuk para pencari WIFI, tentu saja disini tersedia! Dengan password yang setiap minggunya ganti, jadi harus sering-sering bertanya dengan penuangnya. Dan biasanya, passwordnya bikin senyum-senyum sendiri sampai ngakak. Heuheuheu.

Mau nugas? Mau mabar? Mau ngrumpi? Atau hanya sekadar ngopi menyepi? Here, this is the right place for ya, guys! Dengan colokan yang tersedia di setiap meja, kita jadi bebas mau nyolok-nyolok, eh maksudnya mau nugas pake laptop atau mabar, gak usah takut kehabisan baterai. Hihi.






Kalau ngrumpi, bisa banget lah disini! Bangunan kedai yang desainnya memang untuk rumah, jadinya seperti rumah sendiri. Bukan seperti kafe-kafe yang ada di tempat lain. Ini yang membuat saya semakin betah disini.

Beberapa kali nyoba kafe-kafe lain, ujungnya tetep balik ke Ruang Tuang. Temen-temen yang pernah saya ajak ke Ruang Tuang, pada kecanduan kesini HAHAHA. Kadang malah chat saya sebelumnya, "Dhir, ke Ruang Tuang nggak?" Yap, saking seringnya saya nongkrong disini ~XD

Ruang Tuang mempertemukan saya dengan banyak orang-orang baru. Saya kenal dengan blogger-blogger Blitar, ya dari Ruang Tuang. Kenal temen yang asik diajak main, ya di Ruang Tuang. Kenal temen yang ngajakin project-project menyenangkan? Ya di Ruang Tuang! Yang belum tinggal nemu jodoh aja, sih.......

 Beberapa yang saya kenal lewat Ruang Tuang :)

 Tempat nongkrong favoritnya jamaah bloggeriyah; Ruang Tuang :D

Meracuni adik dan sepupu nongkrong kesini wkwkwk ~XD

Bahkan pergantian tahun 2019 kemarin, saya habiskan bersama teman-teman di Ruang Tuang. Bakar-bakaran, ngobrol ngrumpi, makan enak, mainan ini itu. Seru loh! Padahal saya kenal mereka ya baru di Ruang Tuang ini. Eh, udah kayak saudara sendiri :D

Penasaran dengan Ruang Tuang? Kuy, langsung mampir disini gaes! Kali aja nanti ketemu saya disini :) atau mau ngajak saya ngopi bareng sambil ngobrol lucu? Langsung aja komen di post ini :p



Ps. Postingan ini udah mengendap di draft sudah terlalu lama. Pumpung sekarang momennya pas satu tahun berdirinya kedai ini, jadi dituntasin sekalian aja WKWKWK. Ngeles.

Hai kedai kesayangan, selamat satu tahun ya! Semoga makin asik dan makin membuat nyaman~ (kalau udah nyaman, tolong jangan ditinggalkan. Huhu~)


Ruang Tuang JB, Kota Blitar

Lokasi:
Jalan Ir. Soekarno (depan Lesehan Presiden 2), Kota Blitar

Instagram:

Rekomendasi Menu:
  • Single Origin
  • I.Ko.Cu - IDR 12.000
  • Wedang Uwuh - IDR 5.000
  • Thai Tea - IDR 10.000
Tentang Kafe:
Menyenangkan dan menenangkan! Tempatnya bersih. Gak berisik suara orang. Recommended buat ngerjain tugas, diskusi, maupun kumpul komunitas, dan juga MABAR!!! Toilet? Ada banget~

WiFi:

Yup!



Andhira A. Mudzalifa


You Might Also Like

4 comments

  1. di tempat ini pula kita dipertemukan #eh dan juga blogger-blogger lain

    Terima kasih Jelajah Blitar wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. jadi pingin main ke Ruang Tuang lagi. dulu ke sini pas masih sepi, menunya juga belum banyak. Sapa tau nemu jodoh juga pas ke sini. wkwkwkw

    BalasHapus

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^