12: Barang-barang yang Dibutuhkan Saat Berkegiatan di Rumah

07.24.00



Melakukan kegiatan di rumah di kala pandemi ini adalah sebuah upaya untuk terus produktif dan (sebenarnya, ini sebuah rahasia) tidak terus-menerus dilanda overthinking. Walaupun terkadang ada saatnya saya memilih untuk bermalas-malasan saja (karena pandemi bukan ajang lomba produktif, bukan?), tapi seringnya saya memilih untuk berkegiatan meski kegiatan yang saya lakukan hanya sebatas itu-itu saja.

Untuk menunjang aktivitas-aktivitas yang saya lakukan di rumah, ada beberapa barang yang saya butuhkan. Utamanya agar saya tidak bosan dan lebih betah meski harus ndekem #DiRumahAja. Beberapa barang ini sebenarnya barang yang sederhana, sih. Tapi tanpa ada mereka, mungkin hari-hari saya akan ambyaaar huhuhu. Kira-kira apa saja, ya?

Handphone

Barang wajib pertama yang saya butuhkan (dan mungkin juga semua orang butuhkan) adalah benda satu ini. Yak, handphone seakan menjadi kebutuhan primer di masa sekarang, apalagi di masa pandemi ini. Bisa dibilang, handphone adalah nyawa saya yang kedua. Lha gimana? Semua pekerjaan saya ter-handle lewat handphone ini, mulai dari pekerjaan utama hingga pekerjaan sampingan.

Hiburan pun kebanyakan saya dapat dari handphone. Segala informasi, bahkan mencatat pun saya juga terkadang lewat handphone. Meski sekarang sudah mulai membatasi mengakses beberapa sosial media agar tidak terlalu fokus ke handphone melulu. Mungkin sekarang menggunakan handphone hanya saat bekerja saja atau mengakses beberapa sosial media yang menambah wawasan seperti Quora dan Tumblr. Hihihi. Semoga berhasil!

Laptop


Benda kedua yang saya butuhkan setelah handphone adalah laptop. Benda yang seringnya saya pasangkan dengan handphone karena butuh tethering dari handphone hehehe. Saya justru lebih produktif jika menggunakan laptop daripada handphone, seperti membuat postingan blog, utak-atik blog, desain menggunakan CorelDRAW, membaca web-web yang bermanfaat dan menambah wawasan, hingga mengurus beberapa kerjaan. Meski sesekali saya gunakan untuk menonton film, sih. Hehehe.

Bersyukur sekali dengan adanya laptop dikala pandemi yang sedang berlangsung saat ini. Saya jadi lebih produktif, tidak scroll sosial media melulu. Hihihi.


Buku Bacaan


Adanya pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung ini membuat saya mulai mengaktifkan hobi lama saya kembali yaitu membaca buku. Yap, selain menulis, saya juga sangat suka membaca hahaha. Untuk sekarang ini saya lebih fokus membaca buku tentang pengembangan diri, sih. Topik yang cukup berat, meski yaaaa nggak berat-berat banget.

Tapi akhir-akhir ini saya banyak bernostalgia dengan teenlit-teenlit lama alias novel remaja. Mengingat-ingat masa muda dahulu yang suka sekali baca novel hahaha. Saya meminjam novel dari iPusnas yang memiliki koleksi cukup lengkap (dan tentu saja disewakan secara gratis hehehe).

Mencoba membaca kembali! Mengawalinya dari buku yang dipinjam dari Mbak Verwati Iriani

------------------------------------------------

Tidak terlalu banyak barang yang saya butuhkan, sebenarnya. Bagi saya, ketiga barang itu memang sangat saya butuhkan ketika harus berada #DiRumahAja. Agar tidak terlalu banyak rebahan dan terus produktif saja, sebenarnya. Toh, setiap orang juga memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Disesuaikan dengan kapasitas dan kemampun masing-masing saja :D

Kalau kamu sendiri, apa saja barang yang wajib dan kamu butuhkan di kala harus di rumah aja seperti sekarang ini? Yuk, tulis pendapatmu di kolom komentar!

-----------------------------------------------------


Ditulis guna memenuhi tantangan dari Blogger Perempuan Network,



Love,


Andhira A. Mudzalifa

You Might Also Like

2 comments

  1. Semuanya sama kek aku, ketiga itu kalau gg ada hambarrr pastiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneeeerrrr banget Mbaaakkk :D kayake ketiga itu nggak bisa dilepaskan dari kitaa :D

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan komentar di blog ini dengan bahasa yang santun, tidak spam, dan tidak mengandung SARA.

Mari menyambung silaturahmi dengan meninggalkan link blog saat berkomentar ^^