Teman Maya Menjadi Nyata: Berjumpa Teman Blogger dari Blitar

08.21.00


Seiring berkembangnya zaman dan tentunya juga teknologi, sekarang semuanya terasa makin mudah. Salah satunya adalah  media sosial yang perkembangannya sungguh pesat. Dan tentu saja seperti anak muda kebanyakan, saya memiliki beberapa akun media sosial (yang bisa di klik linknya yang tersebar di blog ini HAHAHAHAH promosih tipis tipis boleh lah yaaa).

Dan sesungguhnya, kalau kita bisa selektif, kita bisa loh ketemu sama temen-temen yang asik banget dari dunia maya. Syukur-syukur kalau bisa kopdar dan menjadi nyata heuheuheu.

Sebenarnya, sebelum ngetrend sahabat maya, dari zaman SD dulu tuh pengen banget punya sahabat pena. Gegara awalnya suka bacain majalah Bobo, terus ada kolom sahabat pena. Rasanya pengen kirim surat ke mereka, gitu. Terus bisa ketemuan. Keren banget kayaknya ya. Tapi apadaya, masa SD saya dulu cupu abis. Gak punya keberanian menyapa kayak gitu huhuhu (sekarang jadi nyesel).

Etapi gatau kenapa, saya udah beberapakali ketemu temen lewat dunia maya loh. Ada yang dari facebook, twitter, instagram, bahkan dari blog! Sempet juga ketemu Mas Anu-anuan dari Twitter waktu SMA (yang ternyata kakak kelas sendiri pada waktu SMP tapi gak sadar ehehe tapi sekarang udah pada bahagia di jalan masing-masing ehehehehe kenapa jadi curhat dah).

Dan ternyata, temenan lewat dunia maya itu seru banget loh! Asal tetap pilih-pilih yaah. Dulu malah saya bisa kopdar sama salah satu blogger favorit saya, Mbak Ghea Safferina Adany tahun 2016 yang lalu. Ceritanya bisa dibaca disini yaah (klik klik klik).

Alhamdulillaahnya, setiap tahun tuh selalu ketemu sama orang-orang hebat. Entah perkenalan dari dunia nyata, maupun dunia maya. Semuanya selalu bikin saya terinspirasi buat melakukan ini itu. Heheheu.

Di awal tahun ini, saya diberi kesempatan buat berjumpa sama temen blogger lagi! Namanya Mbak Verwati Iriani (bisa cek blognya di link ini yaa). Awalnya tetiba ada pesan masuk di DM Instagram saya. Ternyata DM dari Mbak Vera. Tahu akun saya gegara blogpost saya yang ini, masuk di instagram story-nya Blogger Perempuan (terimakasih, Blogger Perempuan!).  Dan kagetnya lagi, beliau sama-sama dari Blitar! Huhuhuhuuuuuu saya bahagiyaaa sekali astagaaaaah. Soalnya jarang banget ketemu blogger perempuan di Blitar yang masih aktif tuh. Ketemunya cowok terus. Saya kan berasa gak ada teman senasib, eh se-gender gituuh. Makanya setelah ketemu Mbak Vera ini, saya bahagiya sekali dooong~~

Chatnya mengalir aja sih, berawal dari basa-basi tanya ini itu, berujunglah pada wacana buat ketemuan. Awalnya udah direncanain waktu awal Maret kemarin. Eh tapi Mbak Vera-nya lagi gabisa huhuhu sempat sedih sih. Tapi akhirnya di minggu selanjutnya jadi bisa ketemu :D

Mengambil tempat di kafe yang lumayan dekat dari rumah saya (sekaligus njajan, sebenernya. Soalnya kangen sama seblak disini wkwkwk). Awalnya sih deg-degan. Biasalah, kalau ketemu orang baru rasanya takut sendiri. Takut kalau canggung atau gimana-gimanaaa gitu. Tapi sebenernya sih (ini rahasia loh ya), saya anaknya malu-maluin hahahahaha. Kalau ketemu orang baru, seringnya excited sendiri. Pengen cepet-cepet kenalan (tapi lihat-lihat dulu, sih. Kalau orangnya jutek, ya so sorry goodbye. Palingan saya cuma diem aja kayak kepompong plus senyum-senyum biar sopan gitu wkwkw).

Alhamdulillaah. Waktu pertama ketemu, saya langsung heboh sendiri! Hahahahaha maafin aku ya Mbak ~XD ya gimana, kayak berasa kenal lama gitu loh. Terus sebelumnya juga di chat udah akrab banget gitu, jadinya saya juga gak canggung :D

Obrolan demi obrolan pun berlangsung seru. Kita berdua punya minat yang sama, tipe tulisan yang sama, hobi yang sama, dan ternyata, lingkup pertemanannya juga sama! Astaga, ini beneran Blitar sempit banget loh gaes HAHAHAHA (sampai ada yang japri saya juga kok bisa kenal Mbak Vera wkwkwk).

Saya dapet banyak banget inspirasi dari beliau. Mulai dari tips tentang kepenulisan, tentang gimana caranya biar terus produktif, dan juga gimana caranya biar tulisan bisa dimuat dalam koran. Aduh, saya harus banyak-banyak belajar dari beliau yang super keren ini :D


Baru pertama ketemu saya asal main peluk aja HAHAHAHAHA maafkan aku ya Mbak hihihihi. Soalnya seseneng itu bisa ketemu temen blogger dari Blitar :D

Nice to meet you, Mbak Vera! Terimakasih sudah meluangkan waktunya buat berjumpa, ya. Semoga lancar studi S2-nya, dimudahkan dan dilancarkan segala urusannya, dan juga makin-makin-makin produktif dan selalu menginspirasi :D

Harus ada lagi pertemuan-pertemuan selanjutnya ya Mbaak. Dan semoga, project kedepan kita segera terealisasikan (udah gak sabar garap-garap ini itu hihihi). 

Kuy yang mau ketemu, sinih-sinih! Biar pertemanan maya bisa menjadi nyata :)


Blognya Mbak Vera: http://oaselife.wordpress.com/ (klik)




Written with Love,



Andhira A. Mudzalifa

You Might Also Like

8 comments

  1. Sebutan beliau untukku agak gimana gitu wkwkw. Udah kita kayak kakak adekan kok , yayayaya 😍Aamiin sukses dong buat kitaa, ayukk keburu gg sbar hahHa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, aku gak enak soale lek gak nyebut 'beliau'. Ngko nglamak wkwkwkwk. Siyaaaaap, ku tunggu hari Jumat ya Mbaaak ❤

      Hapus
  2. Wah mantul tuh. Sy aja masih blm ketemu teman blogger yg se-daerah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cari komunitasnya, Mas. Biasanya ada komunitasnya di setiap daerah :D

      Hapus
    2. Komunitas juga ga ada... :(

      Hapus
    3. Bikin komunitas sendiri Mas :D

      Hapus
  3. Ya ampun senengnya yah mba, bisa dapat temen blogger dan ketemu langsung apalagi tau pas sama sama dari Blittar. Emang yah, komunitas Blogger Perempuan itu udah jadi komunitas yang besar banget. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seneng banget Mbaak. Soalnya jarang ketemu blogger yang sedaerah, apalagi bogger cewek :")

      Betul, Mbak. Blogger Perempuan itu keren banget! Jadi banyak kenal sama temen-temen baru :D

      Hapus

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^