Mengobati Rindu Akan Jogja di Angkringan DJ, Blitar

09.49.00


Sedari dulu, Yogyakarta sudah mendapat tempat di hati saya. Meski kesananya baru beberapa kali dan selalu gak lama, tapi entah mengapa, kalau ada yang nyebut kata Yogyakarta maupun Jogja tuh bawaannya seneng. Yap, seseneng itu sampai saya sering baca-bacain artikel tentang Jogja, dan pantengin instagram story teman-teman saya yang ada di Jogja. Pernah ada angan-angan pengen hidup di Jogja aja gitu, tapi ujung-ujungnya cuma jadi angan-angan doang. Udah terlanjur nyaman di Blitar, soalnya. Hihihi. Sepertinya Jogja hanya menjadi tempat yang saya tuju ketika pengen 'escape the world' dan tentu saja mencari inspirasi di kota kreatif dan kental akan budayanya ini :D (yuk nabung nabung nabung!).

Salah satu yang paling saya inget tentang Jogja (selain kenangan) adalah angkringan! Sempet menyesal kenapa pas ke Jogja terakhir (2 tahun lalu) gak nyoba leyeh-leyeh sejenak di angkringan sekitar Malioboro (efek ngejar Prameks sih huhuhu). Padahal enak loh, leyeh-leyeh gitu sambil ngobrolin seputar kehidupan. Mana biasanya makanan dan minumannya murah-murah, pula. Fix kalau ke Jogja lagi kudu nyobain angkringan! Heuuuu (sekali lagi, perlu ditekankan: nabung nabung nabung!).

Etapi kesedihan saya sedikit terobati, man-temans. Karena sekarang, di Blitar sudah hadir angkringan khas Jogja yang masih buka beberapa hari ini. YAAAAAY! Akhirnya yah :') (oke hentikan kealayanmu, Dhir -_-)

Saking hebohnya sampai belum memperkenalkan nama angkringannya wqwqwq. Namanya angkringannya adalah Angkringan DJ. Lokasinya ada di Jalan Simpang Sumatra, Kota Blitar (terkenalnya sih Lingkungan Ndongki. Gatau kenapa disebut Ndongki wkwkw kapan-kapan saya cari tahu sejarahnya deh. Lah kenapa jadi mbeleber kemana-mana hmmmm. Oke skip lanjut).

Angkringan DJ ini kalau gak salah masih buka sekitar 4 harian yang lalu. Masih baru banget. Saya kemarin kesana sama Mas Pandu sekitar jam 5 sore menjelang magrib gitu. Oh iya, angkringan ini buka mulai jam 4 sore sampai habis :D

Suasana asik, feel angkringannya lumayan dapet . Khas angkringan yang memang letaknya ada di pinggir jalan raya, dan tentu saja ada gerobak khas angkringannya dongs! :D





Makanannya tentu saja nasi kucing khas angkringan yang murah meriah. Terus ada juga lauk pauk mulai dari gorengan, usus, ati goreng, kikil, ceker, kepala, sayap dan juga telur puyuh. Harganya cukup beragam (dan sesuai dengan kantong banget!), mulai dari Rp 1000 hingga Rp 6500. Gimana-gimana? Cucok banget kan yaaa~



Macem-macem banget jenisnya! Dan tentunya murah meriah hehehe.

 Yang bikin asik lagi, ternyata masih pake tungku!

 Wedang Uwuh khas Jogja.


Dan ternyata, disini ada menu Kopi Joss juga! Belum tahu Kopi Joss? Itu lho, kopi yang didalemnya ada arangnya. Tapi tenang aja gaes, kopi ini aman dikonsumsi, kok. Dapet cerita kalau nama Joss sendiri berasal dari arang panas yang dimasukkan ke dalam kopi, kemudian timbul bunyi "JOSSSSSSS". Gitu sih kalau gak salah heheheheh cmiiw yaah.



Kopi Joss dan Wedang Uwuh. Btw masakannya enak-enak semuanya!

Rindu akan Jogja sedikit terobati dengan adanya Angkringan DJ ini. Patut dicoba buat yang demen-demenan sama angkringan, atau sekadar nostalgia akan suasa Jogja. Heuheuheu.


Angkringan DJ

Lokasi:
Jalan Simpang Sumatra (dulunya lapangan voli), Kota Blitar

Instagram:

Rekomendasi Menu:

  • Nasi Sambal Teri (ini maknyus gaessss)
  • Usus dan Telur Puyuh :D
  • Kopi Joss
Tentang Angkringan DJ:
Menyenangkan dan asik! Tempatnya bersih. Pelayanannya juga enak. Pilihan menu lumayan banyak. Sensasi Jogjanya lumayan dapet, apalagi kalau malam hari. 

WiFi:
Sepertinya nggak ada hehehehe karena ini tempatnya juga di pinggir jalan :D



Salam OlahMulut,



Andhira A. Mudzalifa

You Might Also Like

4 comments

  1. Ya ampun itu makanan angkringannya bikin ngiler banget mbaaa. Sampe ada instagramnya gitu juga ya ternyata. Jadi pengen cobain Nasi Sambal terinya huhuhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaaa, aku lumayan kaget kok ada instagramnya ~XD wkkw. Sini sini main ke Blitar, Mbaaa :D

      Hapus
  2. Yuk mba langsung ke Jogja! Saya siap temenin kemana-mana :D

    BalasHapus

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^