Dapuroti Cake and Cafe: Nyobain Roti Bakar Daun Pisang

08.02.00



Meskipun perkembangan kafe di Blitar sudah cukup pesat, tapi sesungguhnya saya bukanlah orang yang suka pindah-pindah tempat tongkrongan. Kalau udah sreg di satu tempat tongkrongan, ya bakal disitu terus gak ada bosennya. Nahkan, sama tongkrongan aja saya setia. Apalagi sama kamu *eeaaaak

Salah satu tempat favorit saya sejak pertamakali menginjakkan kaki di tempat tersebut adalah Dapuroti Cake and Cafe, yang dulunya ada di Jalan Veteran, Kota Blitar. Saya sering banget ngabisin waktu disini. Pernah juga waktu abis patah hati melipir kesini buat menghibur diri HAHAHA. Bahkan kadang-kadang malah sendirian buat me-time. Gak pernah canggung sih, sampai temen-temen juga heran kok suka kemana-mana sendirian hahaha. Kapan-kapan saya bahas di blog deh, kenapa harus butuh me-time dan serunya 'berjeda' :D

Kemudian Dapuroti pindah di Jalan Sumatera, dan ganti nama jadi Kapok Lombok. Saya juga sempat kesini juga. Asik gitu, tempatnya outdoor.

Beberapa bulan setelahnya dapet info kalau Kapok Lombok ini tutup. Wah, saya sedih loh waktu itu huhuhu. Soalnya menu favorit saya ada di Kapok Lombok.  

Terus beberapa hari yang lalu tetiba gak sengaja denger kabar kalau Dapuroti buka lagi! Kejutaaaaan~ wkwk. Mana deket rumah, pula. Gak ada 5 menit udah nyampe tempat heuheuheu godaan buat orang yang lagi berjuang buat diet kayak saya HAHAHAHA.



Dapuroti kali ini mengambil tempat di Jalan Raung, area Pasar Ikan Hias Kota Blitar. Timurnya SMP 7 Blitar. Asik, deh. Deket rumah uyeey~

Pertamakali kesini, langsung salah fokus sama interiornya yang lucu abis! Seperti Dapuroti yang dulu-dulu, selalu ada doodle yang lucu di sudut temboknya. Tapi yang ini keliatan keren banget sih.



Terus untuk menu sendiri, digambar di tembok. Wah asliii, niat banget wkwkw. 

Menu yang ditulis di tembok. Asli niat syekali.



 Lantai atas. Saran aja sih, ditambah kipas angin ehehehehe.


Gils. Ini doodlenya lucu banget astaga. Rapih.

Kemarin saya pengen nyobain menu andalan saya kalau ke Dapuroti, Seblak Kering. Tapi sayang sekali, waktu kesana ternyata menu itu belum tersedia. Huhuhu. Akhirnya disaranin sama staffnya buat nyobain Roti Bakar Daun Pisang. Katanya sih, ini roti buatan sendiri. Berhubung saya penasaran, jadi markicob.


 Lucu banget ini roti bakarnya dibungkus daun pisang! Rasanya mantul syekali bukan kaleng-kaleng gaes!


Dan ternyataaaa, enak parah. Wahgelaseeh. Saya yang gak terlalu suka sama roti dan berbau manis bisa sesuka ini. Rotinya lembut sekali seperti kasih sayang Ibu. Gak nyeretin blas. Terus isian coklanya juga gak pelit, gak nyethak di langit-langit mulut. Good job, Dapuroti!

Lucunya, setelah saya minta diadain menu seblak lagi, besokannya langsung ada dong pun! Wkwkw terhura aku tuh. Soalnya seblak paling cocok di lidah saya masih seblaknya Dapuroti aja hihihi. Secepatnya bakal kesini lagi!

Dapuroti Cake and Cafe

Lokasi:
Jalan Raung (area Pasar Ikan Hias Kota Blitar), Kepanjenkidul, Kota Blitar

Instagram:

Rekomendasi Menu:
  • Seblak Kering (always!!) : dulu terakhir di Kapok Lombok harganya masih IDR 10.000, gatau kalau sekarang ehehe. Nanti kalalu kesana lagi, bakal saya update!
  • Roti Bakar Daun Pisang: IDR 12.000

Tentang Kafe:
Menyenangkan dan menenangkan! Tempatnya bersih. Gak berisik suara orang. Musiknya juga asik-asik. Pelayanannya juga lumayan cepat. Recommended buat ngerjain tugas, diskusi, maupun kumpul komunitas (paling enak di lantai 2!). Toilet sepertinya ada, kemarin belum ngecek ehehehehe.

WiFi:
Yup! (dengan password yang tidak pernah berubah: selalubersyukur)



Salam OlahMulut,



Andhira A. Mudzalifa

You Might Also Like

2 comments

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^