Memanjakan Lidah di De Sastro Cafe, Blitar

09.52.00



Bisa dikatakan, semua tempat kuliner di Blitar itu memiliki anekaragam rasa dan ciri yang khas yang berbeda-beda. Mulai dari warung kaki lima, hingga tempat yang modern seperti kafe dan kedai. Kesemuanya memiliki penggemarnya masing-masing. Dan kadang saya sampai heran, ada warung yang benar-benar saya harus antri, bahkan rebutan ketika harus mencicipinya. Malah ada trik khusus biar gak kehabisan wkwkwk. Iyap, saking punya rasa yang khas (dan tentunya, enak!).

Kemarin, saya dapat kesempatan buat berkunjung dan mencicipi salah satu kafe baru yang berada di Jalan Kalimantan, Kota Blitar. Masih belum ada satu bulan, kalau kemarin gak salah denger. Namanya pun unik. De Sastro Cafe.

Mengusung tema industrial, Pak Iskandar (selaku pemilik kafe), memang menargetkan pasarnya kepada anak-anak milenial. Tapi bagi saya, dilihat dari menu yang ada, makanan ini juga cocok untuk lidah-lidah orang tua, kok. Cocok banget malah :D

 Suka banget dengan pemilihan tema dan warna interiornya. Simpel. Khasnya anak milenial.


 Quote yang nampol bagi saya yang tukang ngayal HAHAHAHA. Mau tahu beberapa khayalan saya? Bisa cek di postingan ini (klik).


Kafe ini buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 22.00. Disini tersedia berbagai macam menu yang menarik. Kemarin, saya mencoba beberapa menu khas dari De Sastro Cafe yang diantaranya adalah Nasi Goreng Spesial Telur, Premium Beef Steak, Ayam Kampung Bakar, Kopi Tuku Brown Sugar, dan Matcha Green Latte.


Semua menu yang saya coba gak ada yang gak enak! Sambal ayam kampung bakarnya enak! Meski sambal terasinya pedasnya nampol di saya, tapi saya doyan-doyan aja sih hihi. Nasi Goreng Spesial Telurnya juga gitu. Bumbunya kerasa banget sih. Apalagi telurnya pakai telur setengah matang. Mantul banget deh. Premium Beef Steaknya asli utuh daging sapi loh! Pake bumbu steak dan bikin sendiri, pula. Ini juga enak sih. Meski dagingnya sedikit alot di saya, tapi gak mengurangi rasa lezatnya. Heheheu.

 Ayam Kampung Bakar (IDR 14.000) | Matcha Greentea Latte (IDR 10.000)

 Nasi Goreng Spesial Telur (IDR 15.000) | Es Kopi Tuku Brown Sugar (IDR 12.000)

 Premium Beef Steak (IDR 26.000)



Untuk minumannya sendiri, keseluruhannya saya suka. Terutama Kopi Tuku Brown Sugarnya. Sedikit kemanisan di saya (saya gak terlalu suka manis, soalnya saya udah manis hehehe).

Rekomendasi kafe baru buat teman-teman pencari makanan berat nih! Gak Cuma makanan beat aja kok, ada camilan-camilannya yang harganya cukup terjangkau. Dekor kafenya juga instagram-able dan hommie banget! (Kalau saya sih yang penting makanannya enak dulu. Desain nomer 2 wkwkwk)





De Sastro Cafe

Lokasi:
Jalan Kalimantan no. 102F, Kota Blitar

Jam Buka:
09.00-22.00

Instagram:

Rekomendasi Menu:
  •  Ayam Kampung Bakar: IDR 14.000
  • Nasi Goreng Spesial Telur: IDR 15.000
  • Premium Beef  Steak: IDR 26.000
  • Matcha Green Tea Latte: IDR 10.000
  • Es Kopi Tuku (Brown Sugar): IDR 12.000

Tentang Kafe:

Suasananya nyaman, tenang, gak berisik. Tempatnya bersih. Ada colokan di beberapa tempat :D Recommended buat ngerjain tugas, nongki, maupun makan besar bersama keluarga tercinta. Toilet sudah tersedia kok :D


WiFi:
Yup!



Salam
dari Orang Yang Hobi Makan
tapi Gak Nyerah Buat Diet,


Andhira A. Mudzalifa

You Might Also Like

0 comments

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^