Bumi Bung Karno Millennial Carnival

16.27.00


Kalau dipikir-pikir, semenjak beberapa tahun terakhir ini, di Blitar  mulai banyak acara-acara menarik yang gaul ala anak muda banget (dan pastinya kebanyakan gratis wkwkwk). Salah satunya adalah Bumi Bung Karno Millennial Carnival. Nah, pada penasaran kan apa sih Bumi Bung Karno Millennial Carnival?

Bumi Bung Karno Millennial Carnival adalah sebuah acara yang diadakan oleh Polres Blitar Kota, yang memang ditargetkan kepada generasi muda alias generasi millenial. Tujuannya adalah untuk mengajak generasi millenial agar tertib dalam berkendara dan menjaga keselamatan berlalu lintas. Acara ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Millennial Road Safety Festival. Yes, betul sekali. Jadinya gak cuma Blitar aja loh yang ngadain acara ini. Hampir seluruh Indonesia, sepertinya.

Di Kota Blitar sendiri, acara diselenggarakan pada tanggal 10 Maret 2019, berlokasi di Aloon-aloon Blitar. Pumpung saya juga lagi gak ada kerjaan di rumah dan daripada bengong, saya ikutan acara ini. Biar badan ada gerak-geraknya dan tetap produktif hihihi.

Acara dimulai pukul 05.30 (di poster yang tertulis sih, gitu). Tapi kemarin saya baru dateng jam 7 pagian wkwkwkwk gegara ketiduran habis subuhan ~XD yha untung saja gak telat-telat amat, sih. Masih bisa ikut sebagian besar rangkaian acaranya. Heuheuheu.

Waktu saya datang, acara masih menampilkan rampak gendang di depan Taman Pecut, Kota Blitar. Kemudian dilanjutkan dengan parade cosplay Jejepangan (yang tentu saja menarik! Cakep-cakep semua astaga), berlanjut dengan penampilan Pencak Silat Pagar Nusa, dan juga ada penampilan free style yang bikin saya melongo dan deg-degan. HAHAHAH.

 Cosplay Jejepangan

 Pencak Silat Pagar Nusa yang We O We sekali~

Btw ini saya deg-degan, takut mereka jatuh :)))

Sayangnya saya gak bisa moto keseluruhan gegara ketutupan sama orang-orang wkwkwk (baladah punya badan super imut-imut :'))

Abis nonton di Taman Pecut, perut saya mulai keroncongan. Mampirlah saya ke Millennial Expo yang ada di area Aloon-aloon Blitar sebelah barat. Sempat ketahan beberapa belas menit di pintu masuk. Tapi akhirnya bisa masuk ke area hehehehe. Lega.

Produk yang dijual sangat beragam, macam bazar gitu deh (namanya aja juga expo, Dhir). Mulai dari dekorasi rumah, makanan, minuman, hingga produk asli Blitar.


 Ada PoCil alias Polisi Cilik yang menggemaskan sekali!






Produk-produk asli Blitar gaes~

Sempat ketemu guru SMP yang pangling sama saya ~XD

Sekitar pukul 9 pagi, saya bersama teman saya, Sovi, merapat ke panggung utama. Karena tetiba dapet kabar kalau salah satu bintang tamunya udah datang. Yap, Mas Dodit Mulyato, komedian yang asalnya memang dari Blitar :D

Sebelum Mas Dodit tampil, kita bersama-sama baca deklarasi Millennial Safety Road Show, yang dipandu oleh Mas Dodit (atas arahan dari Bapak Kapolresta). Inti dari deklarasi ini adalah kita (para generasi millenial) akan peduli berlalu lintas, mendukung penuh kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan keselamatan lalu lintas, dan juga siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Aih, keren sekali! Semoga deklarasi ini dapat diimplementasikan dalam tindakan nyata, ya! Semangat, Generasi Millenial!

Barulah sekitar pukul setengah 10an kurang, Mas Dodit menghibur kita semua dengan wajah songongnya yang khas sekali. Tak lupa dengan logat medhoknya yang Mblitar banget hihihi.




Mas Dodit yang super ngeselin! Wkkwkwkw

Sayangnya, saya nggak mengikuti rangkaian keseluruhan acaranya karena harus bagi waktu juga hehehe.

Terimakasih untuk Polres Blitar Kota dan Pemerintah Kota Blitar telah mengadakan acara yang seru buat generasi Millenial! Ditunggu acara-acara keren lainnya ya :D

Dan pastinya tetap gratis, dong! Ehe.

Love,


Andhira A. Mudzalifa

You Might Also Like

4 comments

  1. Mau ikutan, tapi aku harus balik Malang hiksss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blitar Jadul wajib datang ya Mbaaak ~~XD masih bulan April sih tapinya wkwkw

      Hapus
  2. wuah Blitar makin rame ya

    aku tiap lebaran, ke Blitar loooh
    Pengen mampir ke makam bung karno, tapi kata ortu biasa aja
    padahal kan aku ya belum pernah
    sepertinya libur lebaran ini aku mau eksplore blitar deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rameeee banget Mbak. Sekarang banyak acara-acara keren hihihi.

      Loh iyakah? Yuk sini main-main Mbak :D kabar kabar kalau ke Blitar ~XD

      Hapus

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^