Serba-serbi Dunia Blogging: Dari Sekadar Hobi, Hingga Bertemu Teman Baru

19.43.00


Berbicara tentang dunia perbloggingan, sebenarnya saya tidak cukup expert dalam dunia ini, apalagi jika sudah membicarakan tentang SEO dan teman-temannya. Wah, ada yang lebih ahli dari saya, zobat. Saya mah masih dalam tahap niat buat belajar. Masih niat, doakan segera terlaksana (alias niat menghilangkan kemageran buat belajar biar blog ini bisa berkembang mengangkasa wussshh~) heuheuheu.

Di postingan-postingan sebelumnya (klik klik), saya sempat menyinggung sedikit tentang bagaimana saya bisa berkecimpung dalam dunia perbloggingan. Meski belum mencapai di titik dimana saya bisa menghasilkan uang dalam blogging, tapi saya senang ketika saya bisa menghasilkan satu tulisan baru. Rasanya lega ketika momen-momen yang telah saya lalui bisa saya 'bekukan' dalam tulisan :D (mengingat saya anaknya pelupa dan dhangglingan tek poooool (bahasa Blitarnya keluar, nih. HAHAHAHA).


Sebenarnya, niat awal saya ketika memutuskan membuat blog sembilan tahun lalu adalah sebagai media untuk curhat ~XD (maklum yah, 9 tahun yang lalu masih SMP). Dan dulunya banyak yang menggunakan blog sebagai media untuk curhat-curhatan. Berasa punya diary online, gitu. Heuheuheu. Tapi lama-kelamaan, blog saya jadikan tempat saya untuk menuangkan segala unek-unek, random thoughts, pengalaman, maupun cerita tentang keseharian. Karena memang sebenarnya, isi kepala saya itu gampang 'penuh'. Dan kalau mau diceritakan lewat lisan itu kok rasanya eman (alias gak ada telinga yang mau nampung wqwqwq). Jadi, daripada 'terbuang' begitu saja, mending saya bekukan lewat tulisan. Biar bisa jadi kenang-kenangan buat saya sendiri hahahaha. Tentunya untuk cerita yang bersifat sangat pribadi, saya simpan sendiri :D

Saya kadang masih nggak nyangka sih, kalau ada orang yang ternyata dapet inspirasi, dapet manfaat, dapet motivasi dari blog ini. Padahal mah, nulisnya cuma buat dokumentasi pribadi aja. Gak niat buat nginspirasi (karena bukan inspirator HAHAHA gak pantes akutu). Apalagi di postingan ini (klik klik), kadang ada aja orang yang bilang terimakasih karena berkat tulisan ini, dia jadi terinspirasi buat kuliah dan berani bermimpi lebih tinggi. HUEEEEE siapa yang nggak terharuu :")) dan juga tulisan-tulisan lainnya yang katanya juga menampar :") aduh gak ngerti lagi kudu ngomong gimana. Pokoknya, terimakasih banyak, ya! Semoga bisa diambil yang baik-baik aja dari tulisan-tulisan disini :) (saya juga sering "ketampar" sama tulisan saya sendiri, kok :D).

Dari blog juga lah saya bisa menemukan beberapa teman baru yang sangat menyenangkan! Berawal di tahun 2016, saya ketemu dengan salah satu bloggr favorit saya, Mbak Ghea Safferina Adany (ceritanya bisa di klik disini!). Kemudian di tahun ini juga berjumpa dengan blogger yang berasal dari kota yang sama, namanya Mbak Verwati Iriani (ceritanya bisa dibaca disini. Klik klik). Kemudian hari Kamis yang lalu juga bertemu blogger asal Blitar yang lainnya! Mbak Rizky Almira dan Mbak Tutut Yunita :D

Yang ini ceritanya lucu, sih. Jadi memang sebelumnya saya sudah pernah ketemu Mbak Vera (Mbak Verwati Iriani) dan Mbak Kiky (Mbak Rizky Almira) di acara yang berbeda. Saya pertamakali ketemu sama Mbak Kiky di tahun 2018. Kemudian di tahun 2019, saya baru ketemu sama Mbak Vera dan Mbak Tutut (Mbak Tutut Yunita).

Eh, ternyata, mereka berdua udah saling kenal sebelumnya! Bahkan pernah ketemu buat CODan buku gitu wkwkwk astagaaa kenapa Blitar sempit syekali ~XD

Akhirnya hari Kamis kemarin, kita berempat bertemu barengan buat pertamakalinya di Ruang Tuang, Blitar (dan sepertinya ini bakal jadi basecamp kita HAHAHAHA soalnya saya juga udah sering banget kesini wlwlwl).

Langsung rusuh, dong! Njegigisan gak berenti-berenti sampai Ruang Tuang gempar sendiri hihihi. Mon maap ya Mas ~XD



Dari Kiri ke Kanan: Saya - Mbak Rizky Almira (belakang saya) - Mbak Tutut Yunita (belakang sebelah kanan) - Mbak Verwati Iriani (depan sebelah kanan)

InsyaaAllaah kedepannya bakal ada project-project seru bareng Mbak-mbak ini :D nggak sabar banget! Dan semoga, blogger Blitar juga segera ada komunitasnya :D

Kalau teman-teman sendiri, apa sih yang kalian dapatkan dari blog? Yuk sini cerita di komentar :D

Blognya Mbak Rizky Almira: https://rizky-almira.com/
Tulisannya Mbak Tutut Yunita: https://www.instagram.com/tutuysari
Blognya Mbak Verwati Iriani: https://oaselife.wordpress.com/



Love,


Andhira A. Mudzalifa

You Might Also Like

3 comments

  1. Pembaca pertama dapat apa nih kakak ? Semngat buat projek kita selanjutnya ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bu Verwa ngarep bsnget sih dapat hadiah...

      Hapus
    2. Sini-sini, ku kasih hadiah cinta dan kasih sayang :3

      Hapus

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^