Kuliner Baru di Lodoyo: Bakso Bakar Cak Yo

20.35.00


Dunia kuliner, adalah salah satu dunia yang membuat hidup saya menjadi lebih "hidup", selain bercerita, jalan-jalan, dan jualan. Didukung dengan ibu saya yang suka masak dan saya sedikit kecipratan hobi beliau ini, meski saya gak pro. Hahahaha. Oh iya, dulu saya pernah share resep masak juga di blog loh. Bisa cek di postingan ini dan ini yaa.

Meski sekarang udah mulai ngatur makan (karena alasan kesehatan), tapi kalau ada undangan review makanan mah, gabisa nolak wkwk. Apalagi kalau kedainya baru buka. Contohnya kemarin, waktu ada undangan buat review Bakso Bakar Cak Yo.

Ternyata, Bakso Bakar Cak Yo ini baru re-opening loh! Dulunya ada di Jalan Kenari, sekarang pindah di rumah sendiri, di Lodoyo, Sutojayan, Kabupaten Blitar :D

Lokasi

Untuk lokasinya, cukup mudah. Dari Lapangan Brubuh, jalan ke arah timur.  Ada perempatan pertama nanti belok ke kiri. Nah disitu ada banner gede di kanan jalan, "Bakso Bakar Cak Yo."
Mudah, bukan?

Banner yang terpampang nyata di depan Kedai Bakso Bakar Cak Yo. Gede, kok. Insyaa Allaah gak bakalan tersesat deh.

Tempat dan Suasana

Pertamakali saya masuk, saya langsung menuju ke tempat pemesanan bakso yang ternyata, dilayani sama ownernya sendiri. Memperkenalkan diri, dan ownernya langsung bilang "Oalah, ini to adminya @..........." Hehehehe.

Saya dipersilahkan duduk terlebih dahulu, menunggu sejenak. Karena lagi ngelayani beberapa pengunjung. Salah satunya adalah para Youtubers Blitar (sempat baca kaos yang mereka pakai. Ada tulisan Youtubers Blitar-nya :D).

Sembari menunggu, saya berkeliling tempat ini. Mengambil tempat di halaman depan rumah, jadinya sejuk dan luas. Bersih dan rapi. Karena waktu saya kesini, baru open hari ke-2 :D



Tempatnya bersih loh!

Menu Andalan, Bakso Bakar!

Ada beberapa menu yang ditawarkan oleh Bakso Bakar Cak Yo. Tentu saja saya memilih menu andalannya, bakso bakar!






Bakso bakar disini disajikan dengan kuah bakso di mangkok terpisah. Isiannya ada tahu, mie, dan pangsit.

Untuk kuahnya, saya suka banget! Meski ladanya sedikit dominan, tapi gurih asinnya cocok di lidah saya.

Kalau isian yang lain, paling suka mie dan pangsitnya. Hehehe. Walaupun udah kerendem kuah cukup lama, tapi kriuk-kriuknya  masih terasa, meski sedikit.

Nah ini. Yang ditunggu-tunggu. Baksonya!

Ada 3 rasa yang ditawarkan, mulai dari original, djava, dan barbeque. Saya kemarin memilih rasa barbeque. Oh iya, untuk satu tusuk isi 5 pentol kecil-kecil dibandrol dengan harga 10.000 saja.

Kalau menurut pribadi nih ya, bakarannya mantul sih. Kerasa. Terus baksonya enak bener! Gurih. Padet, daging sapinya kerasa banget gak kanji doang.

Dibilang pecinta bakso dan expert, masih belum. Tapi saya agak pemilih kalau perkara bakso. Sedikit ndetail hahaha. Ancene endel dan kemayu akutu. Wkwk.

Overall, ini patut dicoba buat pecinta bakso. Terutama yang suka bakso bakar. Gak cuma bakso bakar aja kok. Ada beberapa menu lainnya yang gak kalah menarik buat dicoba!





Bakso Bakar Cak Yo

Ds. Bulu, RT 02/RW 02, Kalipang, Lodoyo, Sutojayan, Blitar




Have a good day!



Andhira A. Mudzalifa

You Might Also Like

4 comments

  1. itu varian djava lucu banget namanya ya Dhiraaa
    sayang banget jauh nih dari akuu, Blitar yaa ikiii hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang Java kalau kata penjualnya itu pakai bumbu kacang gitu :D belum sempet nyobain. kayaknya sih, sama-sama enak hihihi. Iyaa Mbak. di Blitar ini. Ayo main ke Blitar, Mbak ~XD

      Hapus

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^