Petik Belimbing Sepuasnya di Agro Wisata Belimbing Karangsari, Kota Blitar

07.29.00


Selain terkenal akan produksi sambal pecel dan kendang jimbe, Kota Blitar juga terkenal akan produksi buah belimbingnya. Salah satu wilayah yang paling dikenal ialah Karangsari, yang berada di Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Kemarin, pumpung ada undangan di daerah Blitar Selatan, saya menyempatkan diri mampir sejenak di Agro Wisata Belimbing Karangsari ini. Sebenarnya udah tahu cukup lama tentang tempat wisata ini. Hanya saja baru sempet kesini ya sekarang ini heuheuheu emang sok sibuk sekali saya ni *tabok pake kayu*



Agro Wisata Belimbing Karangsari merupakan perkebunan belimbing, yang memiliki luas sebesar 5 hektar dengan jumlah pohon sekitar 2000 pohon. Proses penanaman belimbing dimulai pada tahun 2007, dan dibuka untuk wisata sudah berjalan 4 tahun ini.

Huwow! Lumayan luas ternyata gaes. Dan Agro Wisata Belimbing Karangsari ini dirawat oleh masing-masing petani yang menyewa petak tanah di perkebunan ini.

Untuk masuk ke Agro Wisata Belimbing Karangsari dikenakan biaya sebesar 10.000 rupiah saja. Sudah bisa berkeliling tempat ini, dan wajib pake pemandu. Iya, dari Agro Wisata Belimbing Karangsari menyediakan pemandu yang mendampingi kita berkeliling. Sistemnya rombongan gitu sih. Saya kemarin diikutkan sama rombongan pengunjung dari manaaaaa gitu saya lupa hahaha. Setiap rombongan terdiri dari 15 orang dan satu pemandu. Macam turis aja nih saya hihihi.


Selain mendampingi berkeliling, nantinya pemandu ini juga mengarahkan kita ke tempat dimana bisa memetik belimbing sepuasnya. Biar gak rebutan sama rombongan lainnya hihihi.

Iyes, betul sekali. Disini, kita merasakan sensasinya memetik belimbing langsung dari pohonnya. Sepuasnya, pula. Dan ada petani yang siap menimbang hasil petikan yang akan kita bawa pulang. Perkilonya dibandrol harga sebesar 10.000 rupiah saja. Cukup murah, bukan?




Pemandu saya saat berkeliling kemarin





Petik sepuasnya!

Ditimbang oleh petani kebun. Perkilonya hanya 10.000 saja :D



Cukup lama saya berkeliling kebun belimbing ini. Lagi-lagi, saya dibuat kagum oleh pariwisata Blitar yang mulai berkembang sejak beberapa tahun terakhir. Memang, saya sudah lama tertarik dengan dunia pariwisata, khususnya daerah saya sendiri. Saya tertarik untuk terus menelusuri wisata-wisata Blitar yang ternyata memiliki beranekaragam jenis. Dan setiap tempat wisata, memiliki keunikannya sendiri :D

Meski saya tahu nantinya ada orang yang mencap saya sok-sokan, kebelet eksis, atau apalah. Biarin aja. Bebhaskan. Heuheuheu. Setiap orang memiliki pendapat pribadinya sing-masing.

Yang saya inginkan hanya ingin memperkenalkan Blitar dengan rasa bangga, "Iki lho, Blitarku!" . Dan menjawab setiap orang yang bertanya, "Blitar punya apa sih? Di Blitar ada apa aja?"

Well, kenapa pembahasan jadi melebar gini heuheuheu. Maafkan. Saya mah emang gini kalau udah nulis. Yang awalnya ngomongin A, Bisa melebar ngomongin B, C, D. Mengembang kayak kerupuk heuheu.

Sampai bertemu di postingan selanjutnya!



Warm Regards,


Andhira A. Mudzalifa

You Might Also Like

0 comments

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^