Main-main ke Jati Park di Daerah Doko, Kabupaten Blitar

06.13.00


Beberapa hari lalu, Jelajah Blitar ngepost tentang Jati Park. Eh, kepincut dong, wkwk. Lama gak piknik tipis soalnya. Pumpung hari Minggu kemarin cerah dan juga kebetulan lagi gabut, akhirnya saya mengagendakan kesini. Sendirian pastinya. Heuheuheu.

Saya berangkat dari rumah sekitar pukul 9 pagi, dengan memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Lumayan sih, tapi menyenangkan. Soalnya jalannya haluuuuuus gak macet plus akses jalannya gampang.

Lokasinya ada di Dusun Pagak, Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar. Satu kecamatan sama tempat saya mengisi pelatihan seminggu yang lalu. Cuma beda desa doang :D

Oh iya, untuk arahnya, alhamdulillaah udah ada tanda panah-panahnya dari Wlingi. Keren sih ini. Jadinya manusia yang gak tau arah kayak saya gak tersesat ~XD (gak tersesat apaan coba. Padahal tadi sempet nyasar di hutan jati yang sepi heuheuheu).

Dari pertigaan pintu masuk Desa Plumbangan, masuk terus ngikutin tanda panah. Nanti ada pertigaan pohon beringin, ambil arah kanan. Ikutin jalan terus, nanti lokasi ada di kanan jalan :D atau bisa langsung cek Google Maps. Lokasinya sudah akurat kok :D

Untuk masuknya, hanya ditarik biaya sebesar Rp 3000. Sudah termasuk asuransi juga loh. Murah bangeeet ~XD dan biaya parkirnya cuma Rp 2000 aja. Standar biaya parkir motor lah heuheuheu.

Jati Park ini masih dalam kawasan Perum Perhutani. Kalau gak salah baca, wisata ini dibuka pada Lebaran tahun lalu.



Seperti namanya, Jati Park menyuguhkan pemandangan pohon jati yang teduh nan sejuk (nada sejuk bacanya kayak nadanya Figo. Yang belum tahu Figo, bisa cek disini wkwkwk)


Yang bikin saya tertarik pertamakali adalah, adanya patung binatang yang terbuat dari ranting pohon! Ada hewan rusa, buaya, sapi, dan juga macan! Saya sampai merhatiin gimana detailnya loh. Soalnya emang seunik itu :D






Oh iya. Kebetulan kesininya pas hari Minggu. Jadi pengunjungnya lumayan membludak. Mulai dari anak-anak, remaja, sepasang muda-mudi, dan juga orang dewasa ada semua. Ditambah kalau pas hari Minggu ada jaranan. Tapi sayangnya, pas saya kesana, jaranannya belum mulai. Padahal udah jam 11an. Heuheuheu. Cuma ngeliatin persiapannya doang.


Ada beberapa fasilitas yang ada disini. Diantaranya tentu saja  pemandangan pohon jati yang rindang hihi. Terus ada arena outbond (ada flying fox loh!), mini trail, ATV, spot foto menarik, dan hiburan jaranan khusus untuk hari Minggu. Rest area, dan kamar mandi sudah tentu ada. Disediakan beberapa tempat duduk yang disebar di berbagai sudut area wisata.




Apakah wisata ini ramah anak? Tentu aja! Bahkan anak-anak disini sangat menikmati berbagai permainan yang disediakan.



Untuk kuliner sendiri, ada beberapa warung yang disediakan disana. Jadi, jangan takut kelaparan :D hehehehe.


Tadi pumpung searah, mampir juga ke Candi Plumbangan yang ada di Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar.


Cuma foto dari luar aja, sih. Soalnya kebetulan pas tutup huhu.

Semoga Pemerintah Kota Blitar maupun Kabupaten Blitar terus menambah wisata-wisata baru yang tentunya ramah untuk anak hingga dewasa.

Dan tentunya murah meriah. Ehe~




Andhira A. Mudzalifa.

You Might Also Like

2 comments

  1. Sekilas saya baca judulnya Jatim Park xD pas dilihat fotonya kok beda... ternyata Jati Park~
    Keren banget itu ya mbak patung yang dari rantingnya! cerdas seniman yang bikinnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak yang kepleset nyebutnya Jatim Park, Mbak ~XD
      Kemarin aku sampai deketin patungnya terus perhatiin betul betul. Soalnya emang kereen. Kemarin lupa moto detailnya hihihi

      Hapus

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^