09: Barang Wajib di Tas Saat Bepergian

08.55.00

 


Hari kesembilan puasa dan bertepatan dengan Hari Kartini. Selamat Hari Kartini, Perempuan-perempuan Indonesia! Semoga makin berjaya dan berdaya :D

Ah, iya. Tema hari kesembilan ini cukup menyenangkan. Membahas tentang barang wajib di tas saat bepergian :D berasa artis saja ini ditanya seperti ini, ahahaha. Untuk urusan bawaan saat bepergian, saya cukup rempong, soalnya. Teman-teman sekitar yang sering keluar dengan saya pun mengakui hal ini, hahaha. Katanya, “Kalau nggak rempong, berarti bukan Andhira.” ~XD Ini berlaku untuk keluar dengan jangka waktu lebih dari dua jam, ya. Kalau keluar hanya sejam, nggak serempong ini, kok. :D

Jadi, di dalam tas saya itu masih ada beberapa pouch, yang mana ini saya bedakan tergantung kategori. Tujuannya biar sedikit lebih rapi dan sayanya juga nggak bingung buat nyari juga. Saya gampang pelupa dan risih kalau isi tas amburadul tuh ~XD kira-kira isinya apa saja, ya?


Dompet Berserta Isinya (Uang Tunai, ATM,  dan Kartu Identitas)

Tentu ini adalah barang wajib dan pertama yang ada dalam daftar! Ya gimana ya, sekarang kalau nggak bawa dompet, nggak bisa ngapa-ngapain, dong ~XD Yap, uang tunai wajib ada dalam dompet saya karena di kota saya masih belum banyak tempat yang menerapkan cashless. ATM juga wajib karena sewaktu-waktu kehabisan uang tunai bisa langsung ngibrit ke ATM, hihi. Kartu identitas selalu harus ada dalam dompet karena kalu sewaktu-waktu ada kejadian di luar dugaan yang membutuhkan kartu identitas, saya tidak bingung mencari, hihi.


Tisu, Hand Sanitizer, dan Perlengkapan Makan (Sendok, Garpu, dan Sumpit)

Benda ini saya masukkan ke dalam satu pouch yang sama, meski kadan si tisu dan sanitizer saya letakkan di bagian kantong depan tas. Perlengkapan makan ini kadang saya gunakan, kadang juga tidak, tergantung dengan situasi. Tisu juga kadang saya gunakan, kadang juga tidak. Tapi tetap saya bawa untuk berjaga-jaga saja. Apalagi sekarang masih dalam masa pandemi, jadi harus mempersiapkan barang pribadi yang cukup lengkap :D


Makeup dan Skincare

HAHAHAHAHA! Iyap, tidak salah lagi. Saya selalu bawa pouch yang berisi makeup dan skincare! Ya tapi yang tidak rempong, sih. Biasanya yang saya bawa hanya bedak, lipstik, bedak, pensil alis, dan sunscreen saja untuk sekadar touch up. Kalau ini hampir dipastikan juga tidak akan ketinggalan, karena kebutuhan wajib saya.


Botol Air Minum

Jauh sebelum pandemi yang memaksa membawa peralatan pribadi sendiri, saya sudah membiasakan untuk membawa botol minum sendiri karena saya gampang haus. Sekalian hemat, hahaha. Biasanya saya bawa air mineral, tidak pernah bawa minuman yang rasa-rasa. Sampai saya mendapat julukan dari teman-teman yang hafal dengan kebiasaan saya ini dengan sebutan Galon Berjalan, karena seringnya bawa botol minum sendiri ke mana-mana. :D


Mukena

Kalau mukena ini saya bawa ketika saya posisi tidak sedang masa haid/menstruasi. Lebih lega kalau bawa peralatan salat sendiri, karena kalau menggunakan mukena yang ada di masjid/musala itu antrenya cukup banyak. Jadi mending jaga-jaga bawa sendiri saja. :D


Pouch Berisi Kebutuhan Intim

Berlaku ketika sedang masa haid/menstruasi (kalau lagi nggak mens juga kadang bawa, haha. Jaga-jaga). Saya selalu membawa pouch yang berisi kebutuhan intim ini, sih. Biasanya berisi pembalut, kantong kresek kecil, dan juga pakaian dalam ganti.


Charger, Headset dan Kantong Tas Kecil

Dua barang ini juga tak mungkin ketinggalan saya bawa ke mana-mana. Terlebih jika baterai ponsel habis di jalan. Wajib bawa ini. Headset saya bawa apabila butuh mendengarkan musik kala suntuk. Kantong tas ini buat jaga-jaga apabila nantinya saya butuh belanja dadakan, yang mana agar nanti tidak rempong bawa barang belanjaan. :D

-----------------------------------------------------------------

Rempong banget, ya? Ahahahaha. Saya menyadari bahwa saya memang super rempong. Ini semua karena saya lebih lega apabila semua barang yang saya butuhkan bisa saya bawa sendiri, meski jadinya rempong, hihi. Makanya saya lebih suka memakai tas ransel ke mana-mana, kayak anak sekolah. Tinggal bawa peralatan tulis saja, nih . Oh iya, kadang-kadang saya juga bawa bolpoin di tas. ~XD

Kalau teman-teman sendiri, apa barang-barang yang wajib teman-teman bawa di dalam tas saat bepergian? Yuk, cerita-cerita di kolom komentar. :D

---------------------------------------------------------------------------------------

Ditulis guna memenuhi tantangan dari Blogger Perempuan Network,

BPN 30 Day Ramadan Challenge 2021.


You Might Also Like

3 comments

  1. Barang bawaannya lengkap banget ya, Boend 🀣. Aku selalu salut sama orang-orang yang isi tasnya lengkap banget kayak Dhira, soalnya aku selalu nggak bisa kayak gitu πŸ˜‚. Suka bingung mau bawa apaan aja di dalam tas wkwk, juga aku anaknya slingbag-ers banget nih 🀣 jadi bawaannya cenderung ringkes dan yang pasti akan dibutuhkan di hari itu aja πŸ˜‚ *antara ringkes sama malas beda tipis yak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kak, aku jga sering pakai silngbag. Paling mentok totobag. Tapi, emang udah ciri khas dhira. Mukena dhira adalh penyelamatkun jga wkwkw. Dhira banget dengan si galon wkwkw

      Hapus
  2. waah? kita samaan bunda, cuma bedanya saya tak membawa sendok, sumpit, garbu, atau cerger dan mukena .

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan komentar di blog ini dengan bahasa yang santun, tidak spam, dan tidak mengandung SARA.

Jangan sungkan untuk meninggalkan komentar di blog ini, ya! Saya senang sekali jika teman-teman meninggalkan komentar di tulisan saya ^_^

Mari menyambung silaturahmi dan berkawan :) (saya anaknya nggak nggigit, kok :D)