07: Target yang Ingin Dicapai Tahun 2021

07.39.00

  


Berbicara tentang terget, entah mengapa semakin berumur saya tidak memiliki target yang terlalu gimana-gimana. Bahkan saya sempat ada di titik di mana saya tidak memiliki target sama sekali, dan berakhir fatal, sih. Jadi terombang-ambing tidak jelas karepnya (maunya) apa, haha. Berangkat dari alasan itu, saya mengusahakan diri untuk memiliki target, meski tidak muluk-muluk, dan kemungkinan besar bisa saya capai.

Tahun 2021 masih sama seperti tahun kemarin, yang tetap diimbau oleh pemerintah untuk tetap di rumah saja. Meski tahun ini mobilitasnya tidak lagi terbatas seperti tahun kemarin, tapi protokol kesehatan tetap wajib dijalankan. Ini yang membuat saya sedikit optimis dengan tahun 2021, yang mana target saya tidak lagi sama seperti tahun 2020, yang mana tahun kemarin target saya hanyalah bisa hidup waras setiap harinya. AHAHAHA.

Yak, tahun ini target saya apa ya? Hmm, mari ditulis sebagai pengingat diri sendiri~ (lah, tanya sendiri, dijawab sendiri. Namanya juga anak mandiri, hahah).


1. Konsisten Dalam Berolahraga Seminggu 3 Kali

Sepertinya target ini tidak pernah lepas untuk saya tulis. Ya, cita-cita saya adalah bisa lincah hingga tua, makanya saya selalu memasukkan target olahraga secara konsisten agar badan tetap bugar senantiasa, wkwk. Untuk masalah olahraga, saya tidak pernah menargetkan harus olahraga ini dan itu. Semampunya badan saya saja, haha. Biasanya saya memilih lari, jalan kaki, bersepeda. Seringnya sih lari, karena ada temannya, haha. Ditambah saya cukup suka dengan lari, meski jarak yang saya tempuh tidak banyak. Yang penting, badan saya bisa bergerak.

Tahun ini sebenarnya ingin coba yoga. Tapi entah bisa terlaksana atau tidak, semoga ada kesempatan untuk itu, hihi. Bismillah, semangat untuk badan bugar seperti Tante Sophia Latjuba!


2. Menciptakan Produk Baru untuk Aderation Project (Minimal 1 Produk)

Target selanjutnya untuk tahun 2021 ini mengenai pekerjaan saya berbau kreatif; Aderation Project. Tahun ini cukup lama vakum untuk membuat produk karena saya sedang fokus di pekerjaan saya yang lain, huhu. Bahkan saya sudah cukup lama tidak posting produk di Instagram Aderation Project ini, padahal stok foto cukup banyak di ponsel saya. Yak, padahal pekerjaan ini adalah salah satu pekerjaan yang membuat hidup saya terasa lebih ‘hidup’, karena dikelilingi oleh hal-hal yang saya sukai sedari SD; DIY alias Do It Youself.

Tahun ini mencoba untuk menghidupkan kembali pekerjaan yang membuat saya berkembang hingga sekarang ini. Sudah ada gambaran untuk membuat produk baru, sih. Tinggal eksekusinya saja yang belum ~XD semoga tidak mager untuk mengeksekusinyaaa! Haphaphap, semangat!


3. Konsisten Menulis di Blog Minimal Satu Minggu Satu Postingan

Sejak dulu, target ini selalu saya sebutkan di setiap tahunnya, namun apa daya belum pernah bisa konsisten, huhuhu. Entah itu karena sedang banyak pekerjaan lain, maupun tidak ada bahan ceritaTapi seringnya sihmager. Wkwkw. Semoga tahun ini bisa konsisten untuk menulis, meski yang ditulis kebanyakan masih dibumbui dengan curhat. Yang penting konsisten dulu saja, lah. Daripada blas nggak nulis sama sekali.

Semoga mendapat banyak inspirasi (dan semangat untuk menulis!). Hap-hap-hap-hap-hap-hap-hap~~~ (dibaca dengan nada Si Bolang ~XD).

-------------------------------------------------------------

Target yang tidak terlalu muluk-muluk, bahkan mungkin receh di mata orang lain. Namun, ini menjadi prinsip saya sekarang dalam membuat target, yang mana membuat target yang sekiranya terukur dan bisa saya lakukan, realistis, dan terdapat angka pasti di dalam targetnya, hehe. Mungkin setiap orang memiliki pendapat berbeda dalam membuat target, mari saling menghargai saja. :D

Kalau teman-teman sendiri, apa terget teman-teman di tahun 2021 ini? Yuk, cerita-cerita di kolom komentar! Siapa tahu jadi terinspirasi. :D

-------------------------------------------------------------

Ditulis guna memenuhi tantangan dari Blogger Perempuan Network,

BPN 30 Day Ramadan Challenge 2021.

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih telah meninggalkan komentar di blog ini dengan bahasa yang santun, tidak spam, dan tidak mengandung SARA.

Jangan sungkan untuk meninggalkan komentar di blog ini, ya! Saya senang sekali jika teman-teman meninggalkan komentar di tulisan saya ^_^

Mari menyambung silaturahmi dan berkawan :) (saya anaknya nggak nggigit, kok :D)