Ini Dia 3 Tempat Wisata Favorit di Blitar

06.16.00



Pekerjaan yang semakin hari tak semakin berkurang, sering kali membuat penat. Di sisi lain ada rasa syukur karena merasa tumbuh berkembang lebih baik dari hari ke hari, di satu sisi juga merasa nelangsa, sebab waktu yang dimiliki tak seluang dulu.

Memang benar apa kata orang, bahwa fase hidup tak jauh dari perkara waktu, yang mana sering kali bergandengan dengan uang dan tenaga yang dimiliki. Masa kecil masih punya banyak waktu luang dan tenaga, namun tak cukup banyak uang. Masa muda-dewasa, sudah punya uang dan tenaga cukup, namun tak banyak waktu luang yang dipunya karena sibuk dengan urusan dunia yang makin bertambah. Di masa tua, uang sudah terkumpul, waktu luang sudah mulai ada, namun tenaga sudah tak sekuat dulu.

Berkaca dari hal di atas, saya mencoba untuk menyeimbangkan hidup yang saya miliki. Bekerja, namun tak lupa untuk menjaga tenaga dan mengatur waktu yang dimiliki. Yah, seperti yang dapat diduga, dalam menjalaninya tetap ada mengkis-mengkisnya, AHAHAHAHA. Namun rasanya tetap menyenangkan, karena dari awal memang sudah punya tujuan yang jelas, jadi tak banyak olengnya ahahahaha. ~XD

Salah satu hal yang senang saya lakukan di kala luang adalah keliling ke tempat wisata alias piknik. Sejak pulang kampung setelah lulus kuliah, saya bertekad untuk mengulik lebih banyak kota sendiri, namun baru keturutan di 2018. Berkelana dari satu tempat ke tempat lain, mengulik dan mengenal lebih dalam tempat yang dikunjungi, untuk kemudian saya ceritakan kembali melalui media sosial dan blog yang saya punya.

Tak terasa tahun ini memasuki tahun ke-6. Meski akhir-akhir ini sudah mulai jarang piknik karena beberapa kesibukan yang melanda, namun sesekali masih adakan waktu, walau lokasinya tak jauh dari kota. Tahun ini rencana ingin aktif kembali, semoga terus dimampukan, xixixixi. ~XD

Menjelajah ke sana-sini sejak tahun 2018, ada beberapa tempat wisata yang saya jadikan tempat "jujugan" bila penat melanda. Bahkan ada satu tempat di mana saya pernah berkunjung ke sana hanya setengah jam saja, lalu pulang kembali. Padahal perjalanan ke sana menempuh jarak 1 jam, AHAHAHA. Ya, itu masa-masa di mana saya masih banyak waktu luang. Kalau sekarang harus atur waktu dulu, huhuhuw. ~

Beberapa tempat wisata Blitar andalan saya bila sedang ingin melipir dari hiruk-pikuk kota, bisa dicek di bawah ini. Pas banget nih, pumpung lagi liburan, bisa masuk salah satu daftar yang dikunjungi!

1. Sirah Kencong, Ngadirenggo, Wlingi, Kabupaten Blitar




Wisata yang satu ini sudah jadi wisata andalan saya sejak 2018. Saksi bisu saya saat patah hati ditinggal tanpa alasan, lalu pergilah saya untuk pertama kalinya bersama kawan dekat ke Sirah Kencong beberapa hari setelahnya. Sejak saat itu, wisata satu ini jadi salah satu andalan hila ingin melipir dari hiruk-pikuknya kerjaan. Bahkan pernah di satu waktu saya ke Sirah Kencong hanya beli pecel Bu Tia setengah jam, lalu saya pulang lagi, ahahahaha. Iya, saking selalu rindunya pada tempat ini. :3

Sirah Kencong merupakan wisata hamparan kebun teh yang terletak di Ngadirenggo, Wlingi, Kabupaten Blitar. Dapat ditempuh dengan motor, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam bila dari Kota Blitar.  Berkali-kali saya kunjungi tempat ini, namun saya tak pernah ada kata bosan. Apalagi di sini juga ada tempat wisata lain, yakni air terjun dan candi, yang masih satu lokasi dengan perkebunan teh ini.

Akses jalan sudah sangat mudah dibanding dulu, karena pembangunan di sini cukup pesat. Saya masih mengalami jalan yang cukup terjal saat berkunjung ke sini, hingga sekarang sudah melesat mengangkasa. Senang, sebab bila akses makin mudah, akan banyak pengunjung yang datang ke mari.

Bila ingin mencari suasana dingin sejuk, agendakan datang ke mari, ya!

2. Pantai Pasir Putih Gondo Mayit, Wonotirto, Kabupaten Blitar




Eits, jangan terkecoh dengan namanya yang terlihat menyeramkan. Wisata pantai ini jadi andalan saya sejak tahun 2018 juga, karena hamparan pasir putihnya yang begitu menenangkan dan menyenangkan. Saya suka menghabiskan waktu hanya duduk bengong sambil menikmati debur ombak yang berlarian. ~XD

Yang paling saya ingat dari pantai ini adalah, saya merayakan ulang tahun ke-25 saya di pantai ini, dengan dikelilingi oleh orang-orang baik tanpa terdistraksi oleh telepon genggam. Ternyata sangat menyenangkan sekali. Hal yang saya ingat lagi tatkala tiba-tiba diajak mendadak buka puasa di pantai ini, sembari bawa bekal hahaha. Saya yang ingin sekali buka puasa di pantai, akhirnya keturtan. ~XD

Akses jalan menuju Pantai Pasir Putih Gondo Mayit ini juga sudah jauh lebih baik. Jalan berlubang hanya satu titik, selain itu sudah nyaman. Pantai ini juga aman bila digunakan sebagai destinasi liburan bersama keluarga, lo! Fasilitas cukup lengkap, mulai musala, tempat parkir luas, warung makan yang cukup banyak, juga kamar mandi yang bersih.

Libur Lebaran bingung mau ke mana? Yuk, agendakan ke Pantai Gondo Mayit saja!

3. Kesambi Trees Park, Maliran, Ponggok, Kabupaten Blitar




Wisata selanjutnya yang jadi favorit ialah Kesambi Trees Park, yang mana wisata ini sudah saya akrabi sedari saya kecil. Lokasinya yang cukup dekat dari rumah dibandingkan dengan kedua wisata lainnya, membuat saya menjadikan wisata ini jadi salah satu destinasi wisata andalan untuk keluarga.

Bagi teman-teman pecinta hewan khususnya rusa, pasti Kesambi Trees Park menjadi salah satu wisata favorit. Yaps, wisata ini merupakan penangkaran rusa yang dirawat di kebun yang amat luas. Saya menyebutnya malah hutan mini, saking luasnya hahaha. Rusa-rusa yang dibiarkan di alam bebas, namun tetap diberi batas di beberapa titik.

Apakah pengunjung dapat melakukan interaksi dengan rusa?Yaps, tentu saja dapat! Pengunjung bisa memberi makan rusa, bahkan berfoto dengan rusa, hingga menyentuh rusa-rusa yang ada, namun dalam pengawasan dan tetap berhati-hati. Disediakan beberapa warung yang menjual makanan rusa, yang dapat dibeli secara bebas oleh pengunjung.

Selain memberi makan rusa, di Kesambi Trees Park juga bisa piknik bersantai di sini. Wisata ini cocok banget untuk keluarga, karena fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Kamar mandi, tempat ibadah, dan warung makan tersedia cukup banyak. Pengunjung juga dapat membawa bekal makanan dari rumah sendiri, lo!

Yuk, agendakan libur Lebaran ini dengan berkunjung ke mari!

----------------------------------------------------------------

Itulah ketiga wisata favorit ala saya yang bisa kamu kunjungi bila sedang liburan ke Blitar. Kira-kira, kamu ingin kunjungi yang mana dulu, nih? Tulis di kolom komentar, ya!

Ditulis guna memenuhi tantangan dari Blogger Perempuan Network,

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih telah meninggalkan komentar di blog ini dengan bahasa yang santun, tidak spam, dan tidak mengandung SARA.

Jangan sungkan untuk meninggalkan komentar di blog ini, ya! Saya senang sekali jika teman-teman meninggalkan komentar di tulisan saya ^_^

Mari menyambung silaturahmi dan berkawan :) (saya anaknya nggak nggigit, kok :D)