Senyawa Kopi Blitar: Nongkrong Tak Ada Canggung, Serasa Ngopi di Rumah Sendiri

18.09.00


Tak mudah bagi saya untuk menemukan kedai kopi/kafe yang nyaman. Karena saya anaknya cukup saklek dan pemilih kalau ngomongin masalah kenyamanan *eaaaaa* . Nongkrong satu tempat ke tempat lain, seringnya hanya berakhir di satu atau dua kali kunjungan saja. Ya karena itu tadi, kenyamanan.

Btw, cari kedai kopi/kafe aja butuh kenyamanan. Apalagi kalau cari jodoh, ya. Hm.... *dikeplak*

Oke. Mari fokus ke topik utama.

Nah, berhubung saya anaknya cukup pemilih, jadinya sekali nemu kedai kopi/kafe yang nyaman pasti bakal ngejogrog nongkrong disitu-situ aja. Yang ngelihat paling  ya udah bosan. Tapi sayanya nggak bosan-bosan gimana dong?? Huhuhu. Saking seringnya disitu-situ aja, sampai banyak yang udah bisa nebak kalau Andhira lagi nongkrong, paling ya di tempat A, di tempat B, atau kalau nggak gitu ya di tempat C. Yap, saking udah nyamannya, gaes.

Salah satu pilihan saya untuk nongkrong bersama beberapa teman dekat saya ada di Senyawa Kopi, yang terdapat di Jalan Dr. Soetomo, Kota Blitar.

Awal ngerti Senyawa Kopi sih, udah sekitar setahun belakangan ini. Dulu waktu awal-awal kemari gegara nyusul teman kesini, tapi ya nggak banyak kepo-kepo plus dulu nggak pesan apa-apa. Soalnya cuma bentaran doang abis itu cabut wqwqwq. Yha.

Beberapa bulan kemudian, saya mengajak teman-teman saya yang lain buat nyobain kedai kopi ini. Baru saat itulah saya merasakan asik dan nyamannya Senyawa Kopi. Langsung saya masukkan dalam daftar rekomendasi kedai kopi ternyaman versi Andhira! (secepatnya akan segera dibuat postingannya~)



Hari Minggu kemarin, saya kembali mengunjungi kedai kopi ini untuk kesekian kalinya bersama Mbak Verwati Iriani, teman sesama blogger yang memang suka berkunjung ke tempat ini (Bahkan, kedai kopi ini merupakan salah satu tempat nongkrong favorit beliau, loh!). Saya disarankan oleh beliau untuk berkunjung waktu sore hari, karena kalau sore lebih asik buat cari foto-foto, katanya. Baiklaaah, saya manut saja. Dan ternyata, memang asik kalau sore hari, gaes! (Efek lebih sering kesini malam hari daripada sore)


Senyawa Kopi kala sore hari

Bangunan dari Senyawa Kopi tidak heboh seperti kedai kopi kekinian yang banyak ornamen maupun interior kekinian bertema industrial maupun minimalis. Sederhana, bahkan seperti rumah biasa yang dijadikan kedai kopi.

Nah, justru disinilah uniknya! Serasa ngopi di rumah sendiri, karena saya merasa tempat ini lebih difokuskan untuk kita berinteraksi ngobrol intim bersama kawan-kawan, daripada hanya sekadar berfoto-foto demi story maupun feed instagram.



Beberapa tempat yang ada di Senyawa Kopi. Bisa pilih di dalam ruangan maupun di luar. Serasa ngopi di rumah sendiri~

Untuk menu, di Senyawa Kopi tersedia berbagai pilihan minuman dan camilan yang cukup beragam. Mulai dari espresso based, minuman teh, dan minuman manis lainnya seperti coklat, strawberry, dan menu unyu lain. Untuk snack sendiri ada kentang goreng, siomay, tahu tuna, dan juga canai. Harga sendiri dibandrol mulai dari 6 ribu rupiah hingga sekitar 15 ribu rupiah. Tidak menguras kantong sekali, bukan? Heuheuheu~



 Menu di Senyawa Kopi yang beraneka jenis dan murah meriah. Gausah bingung milih ya gaes~

Yang membuat saya semakin betah di kedai kopi ini adalah adanya ruang baca di salah satu sudut ruangan! Duh, ini adalah satu poin plus bagi saya yang memang suka baca. Apalagi bukunya juga lumayan bagus-bagus dan ruangannya lesehan. Saya pernah hampir ketiduran ketika berkunjung beberapa waktu lalu sebelum ini, saking nyamannya bisa gelesotan di bawah ~XD (dasar gatau diri kamutu Dhir~)



Rasanya pengen nginep disini aja kalau udah disediain bantal kayak gini tuh wqwq~

Ah, ya! Satu nilai plus bagi kedai kopi yang ada di Jalan Dr. Soetomo ini adalah bagaimana usaha pemiliknya untuk mengurangi sampah plastik alias berusaha untuk zero waste. Dibuktikan dengan tidak adanya sedotan plastik dan tidak ada gelas plastik disini. Mengganti semua sedotan plastik dengan sedotan besi yang memang sedang hits digunakan dalam rangka mengurangi sampah sedotan plastik. Kwereeen!


 Sudah nggak pakai sedotan plastik lagi, gaes!


Juga dijual totebag desainan sendiri untuk mengurangi kantong plastik. Salah satu upaya untuk menyayangi Bumi.

Nah, bagaimana? Sudah tertarik untuk berkunjung kesini? Yuk, segera agendakan! Siapa tahu nanti kita bisa bertemu ;)



Berkesempatan buat nyicipin single origin secara cuma-cuma disini wqwqwq. Terimakasih, Mas Kusem!


Senyawa Kopi, Kota Blitar


Lokasi:
Jalan Dr. Soetomo no 2, Kota Blitar

Instagram:

Tentang Kafe:
Tempat seru untuk mengobrol intim bersama teman. Sudut baca yang menarik, nyaman, dan menyenangkan! Cocok untuk tempat nugas, ngobrol santai, dan juga mabar.

WiFi:
 Yup!



Andhira A. Mudzalifa

You Might Also Like

1 comments

  1. Poseku yahut banget. Kek lihatin bapak lagi kerja hihi :D

    BalasHapus

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^