Alasan Menghilang Tanpa Pamit dari Blog

05.55.00



Sedikit kagok mau nulis lagi karena ternyata udah sebulan lebih nggak nulis, hahahaha. Ya ampun, sudah selama itu..

Apa kabar, teman-teman? Ada yang menantikan tulisan saya di blog ini? (langsung digampar karena kepedean)

Mungkin ada yang bertanya-tanya sebab musabab hilangnya saya selama sebulan lebih, hingga bulan Agustus kemarin sama sekali nggak posting satu tulisan maupun jalan-jalan meninggalkan komentar di blog teman-teman sekalian.

Jadi, apa alasan menghilang selama sebulan lebih? Apakah sedang diculik alien atau lelaki soleh nan baik hati dan dinikahi?

Inginnya ya yang terakhir itu, namun apadaya, alasan sesungguhnya bukanlah itu, hahaha. Lagian juga belum siap buat nikah (lha, malah curhat!). Hahaha.

Laptop rusak adalah jawaban atas menghilangnya saya selama sebulan terakhir lebih ini. Berawal dari tiba-tiba laptop nggak bisa nyala ketika ditekan tombol power. Padahal charger laptop sudah dipasang (karena laptop tidak bisa menyala tanpa charger laptop).

Awalnya menduga jika keyboard-nya lagi kotor, karena pernah dapat kasus serupa ketika keyboard bagian dalam sedang kotor, tombolnya tidak berfungsi. Jebul ndilalah ketika saya bawa ke tukang servis laptop langganan, beberapa minggu kemudian beliau bilang jika IC Power saya yang rusak, bukan keyboard yang kotor. Hiks :"))

Memang nggak salah sih jika IC power laptop saya bisa rusak. Soalnya laptop udah nggak bisa pakai baterai laptop, jadi mau tidak mau laptop hanya bisa menyala jika charger laptop tersambung dengan aliran listrik. Ini cukup berpengaruh buruk ketika tegangan listrik tidak stabil alias naik turun atau bahasa kerennya, "sering mati listrik". Beberapa kali kejadian ketika saya sedang menyalakan laptop listrik tiba-tiba mati. Tidak sempat buat mematikan laptop terlebih dahulu, hahaha. Ya akhirnya berakhir kerusakan seperti ini, deh :"))

Kerusakan pun bertambah pada kipas laptop. Sebenarnya bukan rusak sih, hanya saja kipas laptop ini mulai menimbulkan suara yang berisik, yang jika lama dibiarkan tidak dicek, akan menimbulkan kerusakan pada laptop. Biasanya, kasus kipas laptop berbunyi berisik ini diakibatkan oleh kipas yang kotor karena debu maupun partikel kecil lainnya. Memang sudah diingatkan oleh tukang servisnya ketika servis IC Power lalu jika kipas laptop juga perlu diganti, tapi saya masih mikir-mikir dulu karena masalah budget, wkwk :")) nangis

Ini cukup menguras tabungan sih, apalagi ditambah saya sedang menabung untuk beli handphone baru, hahahaha. Ngenes, tabungan jadi berkurang cukup banyak. Harusnya bisa segera beli handphone baru, ndilalah malah ada kejadian ini, hahahahahahahaha *ketawa miris*. Tapi ya sudahlah, mungkin memang rezekinya laptop harus servis :")) (meski belum rela, wkwkwk).

Buat pelajaran bagi saya pribadi untuk tidak meninggalkan laptop dalam keadaan menyala dalam jangka waktu yang cukup lama. Mending dimatikan daripada sewaktu-waktu mati listrik, laptop saya sudah aman dalam keadaan shut down (bukan sleep maupun hibernate).

Jadi, begitulah alasan saya selama ini mengapa tiba-tiba hilang tanpa pamit dan tanpa alasan, haha. Bukan karena lagi diet menulis, bukan (mana bisa saya diet menulis???)! Tapi ya karena itu tadi, laptopnya sedang sekolah alias sedang diservis.

Sebenarnya bisa sih kalau mau ngetik blog dan posting lewat handphone, tapi lagi-lagi saya nggak bisa melakukannya karena handphone rusak, HAHAHA *ketawa ngenes lagi*. Beberapa bulan ini pun hanya 'nebeng' di handphone Ibuk, install aplikasi seperlunya seperti Dual WhatsApp, Instagram, dan Twitter Lite karena handphone Ibuk tidak bisa memuat aplikasi yang banyak. Jadinya harus memilih dan memilah mana aplikasi yang sering digunakan maupun tidak :")). Mohon doanya semoga segera dimampukan punya handphone baru, yaaaaaa! *buka kedok*, wkwk :"))

Disamping itu, saya juga kurang lega jika menulis dan memosting blog lewat handphone. Tetap enak pakai laptop ke mana-mana, hahahaha. Lebih puas gitu rasanya, ditambah ngeditnya juga lebih leluasa. Yak, mana suaranya #TimNgeblogPakaiLaptop????? ~~XD

Terus saya bingung mau nulis apalagi, hahahahaha. Yaudah, mau cerita hal-hal yang dilakukan sebulan terakhir ketika meninggalkan blog saja. Yang nggak mau baca dan merasa ini tidak penting, silakan dilewati saja tidak apa-apa. Hanya ingin bercerita agar lega (dan biar blog juga ada isinya gitu lho, muahahahaha!). 

Jadi, bulan Agustus hingga pertengahan September ini menjadi bulan yang cukup menyenangkan bagi saya. Ada duka, tapi juga banyak sukanya. Intinya, banyak bersyukur saja, hihi.

Pandemi memang masih berlangsung hingga sampai saat ini. Di kota saya sendiri, meski pertambahan kasusnya tidak lebih banyak dari kota-kota lain (apalagi ibukota), tetapi di sini protokol kesehatannya masih tetap dilakukan. Saya masih lihat banyak orang yang tetap aware dan tetap memakai masker ke mana-mana, meski kadang juga terlihat ada yang tidak menjaga jarak, apalagi di tempat umum yang ramai.

Saya sendiri tetap berusaha untuk patuh mengikuti 3M yang diimbau oleh pemerintah (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan) jika sedang berkegiatan di luar rumah.  Sudah mulai nongkrong dan ngopi lagi tapi ketika kondisi tongkrongannya tidak ramai. Sudah mulai piknik, tapi tidak bergerombol. Menghindari keramaian jika terpaksa harus ke luar rumah.

Beberapa kali saya pergi piknik. Eh, sebenarnya hanya dua kali sih, dan semuanya adalah hal yang ada di luar dugaan alias dadakan seperti tahu bulat, hahahaha.

Untuk pertama kalinya saya pergi sendirian ke Sirah Kencong. Ini bisa dibilang nekat sih, karena letaknya ada di pegunungan, dimana memakan waktu 1 hingga 1,5 jam untuk menuju ke sana, dan saya memilih sendirian, wkwk. Dikarenakan saya sedang stres butuh menenangkan diri, akhirnya saya putuskan untuk ke Sirah Kencong. Di tempat ini pun saya hanya makan pecel, kemudian bablas pulang, HAHAHAHAHAH. Perjalanan memakan 1 jam lebih, eh ke sini cuma terima makan pecel yang hanya setengah jam, terus turun, wkwkwk. Edan, memang.

Sirah Kencong dari kejauhan. Saya memotret ini justru ketika sudah cabut dari tempat wisata ini, hahaha.

Ke tempat ini hanya ingin memesan nasi pecel di Warung Bu Tia, kemudian langsung turun pulang, hahaha. Lama banget saya nggak ke sini tuh, udah setahun lebih. Apalagi waktu pandemi kemarin tempat ini juga tutup berbulan-bulan.


Piknik yang kedua saya laksanakan tanggal 17 September. Ini juga dadakan seperti tahu bulat, wkwk. Lokasi tutup jam 5 sore, tapi baru berangkat dari rumah sekitar jam setengah 4 sore, dimana perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam, mhahahahaha. Untungnya sih tempatnya sepi banget. Hanya ada beberapa warga lokal saja dan orang yang berjualan. Alhamdulillah, Puji Tuhan, nggak harus berdesak-desakan dengan orang lain. Iya, saya masih parno jika bertemu dengan banyak orang, huhu. Apalagi jika tidak dikenal :""

Rambut Monte, tempat asik untuk mencari ketenangan karena sepi dan sejuk. Nggak foto-foto banyak karena nggak niat buat mengulas tempat ini, huhu. Kapan-kapan saja jika ke sini lagi, ya!

Mengenai kabar diri sendiri, sebulan yang lalu saya sempat foto ala OOTD dan membandingkan dengan setahun yang lalu. Kaget sendiri, dong! Hahaha. Sedrastis itu berat badan saya menyusut :" perjalanan diet setahun yang luar biasa. Belum berani bikin postingan tentang diet karena saya bukan ahli dan takut salah, huhu. Intinya adalah di kalori defisit, banyak makan sayur dan protein, banyak minum air putih, kurangi makan nasi, gula, dan gorengan. Olahraga juga, tapi nggak ketat. Udah, gitu doang :")

Ini potret diri saya sekitar setahun lalu, waktu resepsi kakak sepupu. Agak nggak pede karena terlihat gendats sekali, huhu.

Dan ini potret diri saya sekitar satu bulan yang lalu, dimana berat badan saya mencapai titik 51 kg. Sebuah pencapaian yang begitu embuh dan nggak pernah saya sangka sama sekali, hahaha. Alhamdulillah, bersyukur. Banyak yang bilang kurang seger, tapi saya merasa justru saya lebih pede dan lebih bahagia dengan berat badan yang sekarang ketimbang setahun lalu.

Bulan Agustus lalu terhitung juga saya mulai merawat badan saya dengan cara memakai Bio Oil dan semakin rajin untuk scrub badan. Gegara saya memiliki darah manis, dimana ketika kulit terkena luka, selalu menimbulkan bekas dan bekasnya mengganggu sekali, membuat tidak percaya diri, huhu. Sekarang belajar buat nlateni agar bekas-bekasnya bisa memudar, syukur-syukur bisa hilang! Hahaha. Wish me luck~

Banyak yang bilang produk ini bagus bagi orang yang memiliki bekas luka, makanya saya ingin mencoba, hahaha. Semoga cocok di kulit saya :'))

Kapan hari juga sempat icip-icip salah satu kuliner yang sedang viral di twitter. Bukan, bukan Odading Mang Oleh. Namun nasi goreng dari salah satu chef yang menjadi selebtweet, Chef Bahtiar Sigar atau yang lebih dikenal dengan nama Chef Tiarbah. Cukup drama sekali ketika pesan nasi goreng dendeng lemak ini gegara saya pesannya harus di kota sebelah dahulu. Maklum, kota saya adalah kota kecil, hihi. Untuk cerita lengkapnya, saya akan ceritakan di postingan terpisah. Hitung-hitung sebagai ulasan ala-ala, hahaha.

Nasi Goreng Dendeng Lemak dari Chef Tiarbah. Rasanya seperti ingin menjadi Ironman~

Oh iya, sepertinya untuk kali ini saya akan sering posting karena saya sedang mengikuti tantangan menulis seru-seruan bersama Mbak Ria Agustina dan Mbak Verwati Iriani berdasarkan tema dari gambar di bawah ini. Hihi. Semoga nanti tidak pada bosan, ya!

Akan menulis blog dengan tema ini selama dua bulan ke depan. Tentu saja saya menulisnya dengan bahasa indonesia karena bahasa inggris saya sungguh kacau balau sekali, wkwkwkw.

Mungkin cukup sampai sini postingan pembuka setelah berbulan-bulan tidak posting tulisan. Semoga bisa menjadi obat rindu bagi teman-teman yang sudah merindukan tulisan saya, HAHAHAHAHA *pede amat????*

Teman-teman sendiri apa kabar? Sedang sibuk apa ini? Yuk, berbagi kerinduan di kolom komentar!




Love,



Andhira A. Mudzalifa

You Might Also Like

12 comments

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Wkwkw.. Klarifikasi setelah menghilang.

    Semoga segera kekumpul ya uangnya buat beli hp baru.. Biar lancar kerjanya dan cuan melimpah.

    Enak yang deket tempat wisata, bisa langsung mencolot ke mana-mana. Hiks ku rindu liburaaan 😭😭

    Btw, Ku juga pakai produk Marina yang Itu juga,, scrub, body lotion sama FVnya juga. Ngefek banget di Aku.

    Sehat selalu yaa Dhiraaa... Semoga dua bulan ke depan nggak males nulis blognya *sambil berdoa untuk diri sendiri* πŸ’•πŸ’•

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku berasa artis harus klarifikasi, muahahaha. Tapi nggak papa ding, baut pembuka awal sebelum melakukan tantangan menulis ~XD

      AAMIIIINNNNN, dan sudah kebeli, dong. Muahahahaha ~XD

      AYOKLAH SINI MAIN KE BLITAAARRRR ~XD *ngegas tanpa rem*

      Btw iya nih Mbaaak, ngefek banget pakai dua produk itu. Makin cerahan seperti masa depankuuu ~XD

      Sehat selalu buat Mbak Rieee! Semangat menulis untuk kita bersamaaa ~XD

      Hapus
  3. Aku rindu Andhira lho, beberapa kali nengok ke blog ini tapi belum ada postingan baru πŸ˜… ternyata sedang ada problem ya. Sekarang laptopnya udah betul, kah?
    Dan semoga bisa segera kesampaian memiliki hp baru yaaa 😁
    Congrats juga buat dietnya! Kelihatannya berhasil sesuai keinginan ya hahaha. Good job Andhira! πŸ‘ŒπŸ»
    Semangat terus untuk menulisnya ya πŸ’ͺ🏻

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hueeee, maafin daku Kak Liii. Ciecieee, aku juga rindu Kak Lia sangaaat :'))) sampe udah ku spam komentar di postingan kak Lia, semoga nggak mual-mual lihatin semua komentarku yang datang royokan ~XD

      Amiiinnn, makasih banyak Kak Liaaaa ~XD udah keturutan nih, huahahaha ~XD

      Iyaaa, udah sukses dietnya. Rencana mau ngecilin lagi tapi sama orang rumah udah nggak boleh lagi gegara udah keliatan kurusan bangeet, huhuhu.

      Yeaaaay, semangat juga buat kita ya Kaaaaak <3333

      Hapus
  4. Hi mba Andhira, welcome back 😍

    Hehehehe. Ternyata karena laptopnya rusak. Thank God sekarang sudah betul yah, jadi bisa update cerita πŸ˜† daaan semoga, uang tabungan mba bisa segera terkumpul untuk beli hape baru sesuai harapan πŸ˜„ eniwei, selamat mba sudah turun berat badan seperti target yang mba punya hehehehe. Berapapun beratnya yang penting sehat, and both last year or this year, mba still looks pretty tho. Mungkin yang membedakan hanya kadar bahagia yang mba punya πŸ˜† wish ke depannya bisa semakin berbahagia πŸ’•

    So yeah, ditunggu tulisan terbarunya mba 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaa, halo Mba Enoo! Lama sekali ku tidak bersua dan mampir ke blog Mba Eno karena laptop rusak :' abis ini bakal spam komentar di blog Mba Eno nih, kangen sama tulisan-tulisannyaaaa ~XD

      Aminnn, terima kasih doanya, Mba Enooo :D yaay, turun berat badan tanpa diduga, hahaha. Tapi so far aku seneng banget karena badan terasa lebih enteng dan lebih bahagia dengan berat badan sekarang. Terima kasih doanya, Mba Ebo, semoga Mba Eno juga sehat dan bahagia selaluuu <3

      Yaaay, akan makin sering posting tulisan nih Mbaaa :D

      Hapus
  5. Haiii Andhira! Welcome back! ❤️ Beberapa kali suka ceki-ceki ke sini kali aja ada tulisan baru, ternyata emang karena laptop rusak πŸ˜‚

    Kejadian laptop kamu persis aku alami juga di laptop yang lama. Gejalanya sama, laptop lamaku udah nggak bisa pakai baterai, jadi tiap kali mati listrik, laptop pun ikut mati. Gitu aja terus, sampai suatu hari benar-benar nggak dinyalakan lagi alias RIP (': tapi syukurlahh laptopnya Andhira bisa bangkit kembali yaa jadi bisa cerita-cerita lagi di sini 😁

    Btw, stay healthy yaa kamu di sana dan keluarga! Semoga kesampaian juga punya hape baru hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo, Ci Janeeee <3 duh kangen banget sama Ci Jane dan teman-teman blogger nih. Makanya sekali laptop udah bener, langsung berondong buat posting dan jalan-jalan di postingan teman blogger yang di mana aku ketinggalan jauuuuuhhh banget :'))

      Huwaaaa, kita sama ya Ciii! Kadang tuh sengsara banget kalau nggak bisa pakai batere gini, susah kalau pas kita harus mobile ke mana-mana. Yaaay, sekarang sudah baik dan siap cerita dan berkunjung ke blog teman-teman lagiii <3

      Terima kasih, Ci Janeee! Sehat-sehat selalu untuk Ci Jane dan keluarga di Bogor. Sehat juga untuk kehamilannya ya Ciii, semoga tetap diberi kelancaran hingga HPL <3

      Yaaay, amin amiiinnn, semoga lekas keturutaaaan ~XD makasih Ciii <3

      Hapus
  6. Hai mbak andhira, kirain aku merit makanya tidak update dan blog walking, eh ternyata laptopnya rusak ya. Semoga bisa dapat rejeki agar bisa untuk membeli laptop dan juga hape baru. Ngga perlu hape mahal amat sih buat ngeblog, cukup iPhone 11 atau Samsung galaxy S20. 🀭

    Kalo lagi penat memang enaknya jalan jalan mbak, sendirian juga tidak apa-apa, sama calon suami itu lebih baik asal jangan pepet pepetan dulu.😁

    Selamat datang kembali di dunia blogging mbak.πŸ˜ƒ

    BalasHapus
    Balasan
    1. WKWKWKWKWK YA AMPUN MAS AGUSSSSS ~XD aku ngakak pagi-pagi loh baca komentar Mas Agus, muahahaha ~XD amin-amin, terima kasih banyak doanya, Mas Agus! Semoga bisa lah yaaa itu keturutan beli iVhone atau Sumsang ~XD

      Anu.. anu... calonnya ini masih gelap gulita, mas ~XD

      Yay, makasih banyak, Mas Agus! Bakal segera berkunjung kembali ke blog teman-teman, termasuk juga ke blognya Mas Agus. Udah rindu sama cerita-ceritanyaaa ~XD

      Hapus
  7. Haduh.. jadi mengingatkan pada nasib laptopku juga yang baterainya sudah wafat dan harus dicolok terus...

    Semangat kembali ngeblog yah

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan komentar di blog ini dengan bahasa yang santun, tidak spam, dan tidak mengandung SARA.

Jangan sungkan untuk meninggalkan komentar di blog ini, ya! Saya senang sekali jika teman-teman meninggalkan komentar di tulisan saya ^_^

Mari menyambung silaturahmi dan berkawan :) (saya anaknya nggak nggigit, kok :D)