Liburan Tipis-tipis: Menginap di Villa HMD, Mojokerto

19.56.00



Awal Agustus, si Bapak sudah ngasih komando kalau sekitar tanggal 17-18 Agustus bakal diajakin nginep ke Mojokerto, buat ngerayain ultah Paklik saya, adik dari Bapak yang dari Sidoarjo, yang genap berusia 50 tahun. Sedikit mikir-mikir sih, soalnya pas itu ada beberapa kerjaan yang nggak bisa ditinggal. Cuman bisa bilang, “Nggih, insyaa Allaah bisa ikutan”

Terus dapet kabar lagi kalau bakal nginep di sebuah villa dan seru-seruan disana. ‘Oh okay, ini kayaknya waktu yang tepat buat saya refreshing sejenak dari rutinitas’. Akhirnya semua kerjaan saya kebut selesai sebelum berangkat tanggal 17 Agustus, demi bisa ikutan ke Mojokerto HAHAHAHAHA. Ya kapan lagi yekan bisa nginep senang-senang di villa, apalagi di daerah Mojokerto emang pemandangannya pada bagus-bagus semua. Jadi saya putuskan buat cuss ikutan. Hoho~

Saya sekeluarga (Bapak, Ibu, Adek Rama, minus Adek saya satu lagi hiks) berangkat dari Blitar sekitar pukul 11 siang, setelah ngurusin tetek bengek rumah. Sedangkan rombongan Sidoarjo sudah berangkat duluan, jadi nanti bakal ketemu di lokasi aja. Berbekal hasil shareloc di grup keluarga dan Bapak juga tahu banyak tentang daerah Trawas Mojokerto, jadinya kami berempat ya percaya diri aja gak bakal nyasar wq wq wq~

Yang namanya perjalanan mah, mustahil kalau nggak ada drama-dramanya. Sempat buta arah di daerah Dlanggu karena ada pengalihan jalan, yang menyebabkan kami dialihkan masuk ke jalan kecil. Bapak sempat nggrundel bentar, tapi lega karena nggak cuma kami berempat yang harus lewat sini. Ada beberapa pengendara lain yang sama terjebaknya dengan kami HAHAHAHAH.

Setelah berkutat masuk ke gang-gang kecil (dan juga modal GPS), kami akhirnya bisa keluar tembus ke jalan besar. Uhuy~ kelihatan banget kalau Bapak lega, sih. Soalnya yang bisa nyetir cuma beliau doang, yang lainnya hanya tim penyemangat saja ~XD

Perjalanan cukup menyenangkan, apalagi pemandangan sekitar juga nggak kalah mengasyikkan. Saya dan adik sampai buka kaca mobil gegara pemandangannya emang gak nyantai. BUAGUSSSSSS NDAK KALENG KALENG YA ALLAAAH MONANGIS AJA AKUTU.      




Drama selanjutnya tentunya....... mencari lokasi villa!

Sebelumnya, lokasi emang udah di share sama Paklik di grup keluarga. Tapi dasarnya Bapak gak sabaran banget, ‘INI KOK NGA NYAMPE-NYAMPE GINAME SEECHH’. Soalnya emang jalannya muter-muter teruuuus, pokoknya searah sama Candi Jolotundo. Ditambah jalan menuju lokasi yang memang blusukan masuk gang-gang rumah warga. Nggak keliatan sama sekali kalau ada villa, apalagi lokasi di perkampungan warga kayak gini. Bapak sampai berkali-kali mastiin ini bener apa enggak jalannya, kok mblusuk-mblusuk gini wkwkwkwkw. Tapi saya yakin-yakin aja, sih.

Eh, ternyata beneran nyampe di tempat dong gaes! HUWAW~ Perjuangan terbayar sudah huhuhu terhura.



Dan ternyata pemandangannya emang bagoooosssss nget! Dikelilingi sawah-sawah dan gunung yang viewnya oke punya! Wah, si Paklik emang gak salah pilih villa ini hihihi (dan saya juga bersyukur jadi ikutan kesini :p).

Nama villanya adalah Villa HMD. Paklik tahu tempat ini gegara nongkrong di kopian gitu, dikasih tahu ama temennya kalau ada villa bagus di Mojokerto, gak jauh dari Sidoarjo. Awal pertama kesini juga kaget kok tempatnya ndlesep masuk di perkampungan warga. Tapi emang se-kece itu, sih.

Villa HMD punya dua bangunan di sisi timur dan barat, yang sama-sama memiliki dua lantai. Untuk harga dan fasilitasnya, kemarin sempet dikasih tahu kalau harganya beda-beda. Heuheu.

Dua villa yang ada di sisi timur (sebelah kanan) dan sisi barat (sebelah kiri)

Kemarin, saya menempati bangunan sisi barat yang lantai satu. Dan yang pertamakali saya lakukan adalah....... leyeh-leyeh di kursi deket kamar wkwkwkwkwk. Kebetulan nyampe sini pas sore hari, pas sunset. Jadi sekalian nikmatin cantiknya matahari terbenam. Huehuehue.

Duh, pemandangannya itu loh. Nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan, gaes~

Memasuki villa, saya langsung jatuh cinta sama interiornya. Homey dan asik banget! Bikin betah leyeh-leyeh seharian di kamar kayaknya ni (YA KALAU CUMAN LEYEH-LEYEH DOANG NGAPAIN IKUTAN LIBURAN, MALIH).



 Aslik, dari sini pemandangannya kece abisss

 Satu kamar bisa diisi 5 hingga 8 orang. Bisa minta bed tambahan juga loh!




 Di dalam lemari terdapat handuk dan bantal tambahan. Jadi, gausah khawatir yang gak bawa handuk wkwkwk :p


 Bisa diatur air panas maupun air dingin loh :D

 Sudut dapur yang jadi favorit saya, soalnya minimalis dan serba putih wkwkwk. Dapur impian saya :p

Holla!

Abis puas muterin kamar, saya memilih keluar kamar karena ada satu tempat dekat villa, yang menarik saya. Yes, kolam renang!

Salah satu poin plus dari villa ini, sih. Punya kolam renang yang view-nya oke punya. Waktu yang pas kalau menurut saya adalah waktu pagi-pagi sama sore. Soalnya viewnya kereeen binggo!


 Villa yang dikelilingi oleh gunung :D


 Kolam renang yang bisa dipakai sepuasnya dan sewaregnya



HUUHUHUUUUU NIKMAT TUHAN MANA YANG KAMU DUSTAKAN, GAESSSS

Sedihnya, saya gak bisa ikutan renang gegara pas datang bulan. Ya sutralah, nikmatin sekitar saja yang uwu-uwu

Malamnya, kami semua berkumpul buat inti acara nya yaitu perayaan ulangtahun Paklik saya di gazebo depan dekat pintu masuk villa. Mulai dari potong roti, potong tumpeng, karaokean, sampai bebakaran sosis dan juga jagung. Pokokmen seru-seruan sepuasnya. Malah ada yang berenang lagi malem-malem ~XD








Saya milih buat karaokean, kemudian lanjut liat-liat orang bebakaran aja. Soalnya ngantuk wqwqwq. Abis itu milih leyeh-leyeh duduk di depan kamar aja. Liatin pemandangan depan yang penuh lampu-lampu yang masyaa Allaah cantik sekali. Huhuhu.

Tetiba random langsung keinget sama Vision Board (klik klik) yang pernah saya buat di tahun kemarin, yang salah satu gambarnya ada pemandangan Kota Batu dan Malang pada waktu malam hari, dilihat dari Paralayang. Yap, saya memang sesuka itu sama pemandangan lampu-lampu yang dilihat dari atas.

Eh, terkabul di tahun ini, dong! Meski nggak dari Paralayang, tapi dari sini nggak kalah cantiiiik! Masyaa Allaah, alhamdulillaah. Allaah kalau ngasih kejutan emang gak terduga, sih heheheu.

Senang-senang pun berlanjut keesokan harinya. Agenda pertama di hari Minggu ceria yaitu senam pagi! Ada infrastruktur, eh instruktur senamnya juga loh.



Oh iya, ini bajunya memang kompakan sejak kemarin, sih. Ada jadwalnya kalau gak salah. Urutannya hari pertama pakai tosca, malem warna putih. Terus buat hari Minggunya pakai merah fanta, sesi terakhir pakai merah hati. Tapi saya cuman ikut kompakan yang warna tosca sama merah fanta aja. Soalnya baju lainnya nggak punya wqwqwq. Itu aja yang tosca emang udah dikasih seragam dari sononya wqwqwq (balada baju-bajunya warna monokrom semua).

Saya nggak ikut senam sampai akhir, soalnya lebih tertarik buat jogging di sekitar villa. Akhirnya melipirlah saya sama si Bapak dan sodara lainnya buat jalan-jalan sekitar villa.

Dan ternyata...... emang sebagus itu, dong! HUHUHUHU MONANGEEEESSSSS!

 Villa dari kejauhan





Abis acara senam (dan saya yang jogging), langsung cuss buat makan pagi. Kemudian lanjut acara selanjutnya yang tetap bikin senang, yaitu...... Outbond!

Saya yang udah lama gak ikutan outbond (terakhir kayaknya waktu jaman kuliah kali ya), langsung gabung dalam rombongan. Serunya, ini langsung dipandu sama fasilitator yang emang mumpuni dalam bidang per-outbond-an eheheheu.



Kami semua dibagi dalam 3 kelompok besar yaitu Benang, Obras, sama Jarum. Nama kelompok disesuaikan dengan profesi Bulik yang memang punya Butik (klik disini kalau mau kepo :p). Oh iya, ini emang nggak cuma keluarga saya aja yang diajak, tapi juga karyawati Bulik. Jadinya ruame dan heboh betul ~XD

Berbagai permainan seru kami lewati bersama, mulai dari permainan yang mengasah otak, otot, strategi, dan juga konsentrasi. Tentunya dengan diselingi banyak dagelan khas yang super bikin ngakak. Kocak lah. Salut sama kedua fasilitator outbond ini, bikin suasana outbond bener-bener hidup :D


 Mindahin bola dari gelas hanya disebul doang

 Pijet-pijetan dong ya~

 Main tangkap jari yang super seru!

Ketawa gak berhenti-berhenti gegara kalah terus wqwqwq

Acara berakhir sekitar pukul 10 pagi, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Sembarang-Yowes-Karepmu. Saya memilih buat leha-leha di kamar aja, sebelum acara makan siang.

Makan siang kali ini menunya enak sekali! Nasi ampok plus ikan asin dan sayur lodeh. Menggugah selera betul.


Kemudian lanjut packing, beberes kamar dan checkout dari villa sekitar pukul 5 sore. Yap, cuma sehari semalam aja disini. Karena besoknya udah kerja lagi heuheuheu. Sehari semalam yang cukup bagi saya untuk merefresh pikiran saya agar segar kembali (buktinya ini udah ngetik dan ngonsep beberapa artikel dan kerjaan lain, termasuk artikel ini :p wqwqwq)

Overall, saya senang sekali menginap di Villa HMD yang ada di Mojokerto ini! Pelayanan dan fasilitas yang super keren, pemandangannya yang bikin betah, dan tentunya kalau diajak nginep disini lagi, saya bakalan mau HAHAHAHA. Mau coba villa yang lantai dua ~XD








A post shared by Nur Alimin (@hmdresort) on


Villa HMD
Lokasi: Seloliman, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur
Instagram: @hmdresort
Contact person: 0822-8237-3900


Love,

Andhira A. Mudzalifa

You Might Also Like

2 comments

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^