Goodbye and Thankyou, 2018!

12.49.00


Memutar kembali segala memori di 2018, membuat saya tersenyum. Menyadari bahwa beberapa hari lagi, sudah berganti tahun. Terasa cepat sekali.
Kepada diri sendiri. Terimakasih lho ya. Terimakasih udah mau bertahan sejauh ini. Udah memilih tidak menyerah, meski jalanmu tak mudah. Udah memilih untuk tegas pada diri sendiri. Udah mulai belajar buat mencintai diri sendiri, belajar menghargai dan menerima diri sendiri seutuhnya. Terimakasih banyak, diriku! Jangan henti disini, ya.
Mensyukuri atas apapun yang terjadi di tahun terselo dalam 23 tahun ini. Semakin menyadari bahwa Allaah adalah perencana yang terbaik. Tahun yang nggak banyak drama. Gak ngoyo harus ingin ini itu. Ada target, hanya saja gak kudu harus terkabul saat itu juga. Pokoknya mah, dinikmati aja!
Tahun dimana mengenal banyak orang baru, dan memberi banyak pembelajaran baru. Tahun dimana mulai mencoba banyak hal baru, belajar ini itu. Keluar dari zona nyaman tak harus dengan merantau, bukan? Eheu.
Mulai belajar hidup sehat, walau masih sering cheating. Tapi udah mulai kontrol asupan makanan yang masuk. Olahraga rutin mulai dari jogging sampai zumba. Belajar buat #lesswastelife , sesimpel bawa botol air minum dan kantong belanja sendiri. Belajar buat merawat diri, skinker-an yang mura meriya karena masih tergolong sobat misqueen. Belajar juga tentang mindful living, yang membuat saya semakin selow buat ngejalani hidup.
Beberapa hal harus direlakan di tahun ini. Tidak lagi galau memikirkan tentang “gituan”. Makin tegas menentukan pilihan. Karena memilih untuk sendiri, bukan karena keadaan. Tapi karena memang pingin sendiri dulu. Tidak asal nyamber yang-penting-ada-yang-mau. Dan ternyata, hati memang belum sesiap itu menerima orang baru (BUKAN KARENA BELUM BISA MOVE ON LHO YA! MON MAAP ITU BEDA, GAES).
Menyenangkan loh! Fokusnya jadi teralihkan buat ngembangin diri, ningkatin kapasitas diri. Bukan memikirkan kenapa jomblo mulu heheheu. Oh itu kalau saya lagi galau mah, galaunya cuman konten :p
Sedikit menyesal kenapa tahun ini baca bukunya cuman sedikit pffft kayaknya cuman tuntas beberapa buku. Lainnya cuma separuh jalan. HHHH. Tahun depan harus tuntas, dan banyakin baca buku berkualitas. Dulu kayaknya gak separah ini deh :“) huhu.
Terimakasih untuk satu tahun yang luar biasa ini, yaa Allaah.
Semoga masih diberikan sisa umur buat menjalani tahun depan. Semoga sehat selalu. Semoga hubungan keluarga dan pertemanan bisa terus terjaga dengan baik (dan lebih banyak relasi!). Semoga pikirannya lebih kalem dan bisa mindful living sepenuhnya. Semoga diberi kesempatan untuk mengembangkan diri lagi, banyak coba hal baru, berkarya lebih banyak, nambah bisnis maupun kerjaan baru, dan lebih fokus nabung (siapa tahu bisa investasi gitu yaa WKWKWK)!!!!! Ada aamiin?
So, this is my 2018 so far. How’s your 2018?

You Might Also Like

0 comments

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^