Melepas Penat Sejenak di Omah Iwak Badher Bang, Tawangrejo

17.58.00

Merasa akhir-akhir ini hidup penuh dengan toxic dan drama hingga banyak energi negatif yang terkumpul, saya memutuskan untuk menepi sejenak dari kehidupan. Hahahaha. Duh apa pula ini.

Sebenarnya, keinginan untuk kesini sudah lumayan lama. Tapi masih ketunda-tunda mulu. Mengingat belum tahu persis lokasinya dan lumayan jauh dari rumah saya, jadinya harus menyediakan waktu khusus seharian buat jelajahi tempat ini. Sekaligus jelajah tempat yang lain yang dekat dekat sini juga. Hohoho.

Dan pas! Disaat saya butuh refreshing, tiba-tiba kepikiran Badher Bang. Kebetulan juga ada temen yang rumahnya dekat dengan tempat ini. Saya kontaklah beliau, apakah mau menemani saya kesini apa enggak. Eh ternyata mau. Alhamdulillaah.

Dengan berbekal pengetahuan arah yang seadanya, alhamdulillah.....

.....nyasar.

Untung ada Bapak-bapak baik hati yang ngasih tau lokasi pasnya dimana. Hohoho, ternyata kita kebablasan gaesss.

Terus puter balik, 10 menit kemudian udah nyampe tempat. Alhamdulillaah.


"Udah jalan sekitar 3 tahunan ini lah Mbak, tapi baru dua tahun terakhir ini berkembang. Jadi awalnya itu inisiatif dari warga sini buat ngelestariin ikan badher biar ndak pada disetrum, Mbak." Penjelasan dari Bapak Parkir yang dengan baiknya menceritakan awal mula berdirinya Badher Bang.




Kata beliau juga, sekarang tempat ini sudah mulai dilirik pemerintah. Bahkan kedepannya juga akan terus dibenahi, agar menjadi salah satu wisata baru yang menarik di Kabupaten Blitar.





Kebetulan waktu saya kesini kemarin, ikan-ikannya lagi pada bertelur. Jadinya gak banyak yang ada ditengah. Huhuhu tak apalah. Kapan-kapan kesini lagi kalau panen ikan :D

Untuk tiket masuknya sendiri, sementara ini hanya dengan membeli pakan ikan seharga 3000 saja. Murah sekaliii! Dan itu juga buat pakan loh ^^


Disini disediakan beberapa perahu. Ada perahu rakit, dan juga mesin. Kalau gasalah sih untuk sekali naik, tarifnya cuma 5000 perak untuk naik perahu mesinnya.

Murah meriah sekali, bukan?

Menurut saya pribadi, tempat ini nikmat sekali kalau buat leha-leha dan bersantai ria. Hawa alaminya masih terasa sekali. Melepas penat sejenak sambil memberi makan ikan, atau hanya sekadar duduk-duduk di perahu rakit.

Disini tersedia warung juga kok. Jadi gausah bingung kalau tiba-tiba kelaparan dan gak bawa bekal. Hehehe.

Lokasinya di daerah Dusun Tawangrejo, Desa Tawangrejo, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Gaes! Nanti bisa tanya-tanya sama orang sekitar, bakal dikasih tau arahnya :D

Jadi, sudah pada tertarik buat kesini?






Written with love,


Andhira A. Mudzalifa

You Might Also Like

4 comments

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^