Serba-serbi FrenZone dan Kebaikan yang Diberikan untuk Kehidupan

08.36.00

 

Bercerita tentang pertemanan, saya cukup yakin bahwa setiap orang pasti memiliki teman dalam hidupnya. Minimal, satu orang. Begitu pula dengan saya yang seorang ekstrover ini, yang mana hidup saya tidak jauh-jauh dari berhubungan dengan teman.

Pasang surut saya lalui di hubungan pertemanan dalam hidup. Ada banyak teman yang datang dalam hidup saya, yang mana sebagian pergi, sebagian lagi menetap dan langgeng hingga sekarang. Awalnya saya cukup sedih ketika ada teman saya yang sudah hilang kontak dengan saya. Namun sekarang saya pelan-pelan memahami bahwa setiap teman ada masanya, dan setiap masa, ada temannya.

Perubahan cukup signifikan saya mengenai pertemanan adalah ketika saya mulai kembali ke kota di mana saya dibesarkan setelah beberapa tahun merantau kuliah di Surabaya, sekitar 3 tahun yang lalu. Saya bersyukur di pertemanan yang sekarang, membawa banyak dampak baik dalam hidup saya. Tak hanya belajar tentang merawat pertemanan, dari mereka pulalah saya menemukan banyak kebaikan dan menemukan potensi diri saya sendiri.

Berawal dari Kedai Kopi Ruang Tuang

Semua ini bermula saat saya mencoba kedai kopi baru yang ada di Kota Blitar sisi utara, 3 tahun yang lalu. Jujur, saya tidak kenal siapa-siapa di sana. Hanya bermodal nekat bersama teman saya, yang niatnya hanya mencoba mencicipi kopi (karena kebetulan saat itu saya sedang gencar-gencarnya suka kopi, sekarang perutnya nggak kuat, hahaha), tapi ternyata takdir membawa saya jauh hingga sampai di titik ini.

Dari Ruang Tuang, saya bertemu dan berkenalan dengan Mas Pandu Aji Wirawan, yang ternyata seorang blogger dan memiliki kesukaan yang sama dengan saya: dolan dan kulineran. Bertemu juga dengan Pak Hary Segocontong, yang merupakan ‘pakar’nya wisata Blitar. Beliau berdualah yang mengajak saya main keliling Blitar dan mengenalkan saya tentang Blitar, di mana ini merupakan hal yang saya inginkan ketika sudah kembali ke Blitar setelah merantau.

Mas Pandu jugalah yang membuat saya mulai kembali mengaktifkan blog yang sudah lama saya tinggalkan dan membeli domain untuk blog ini. Belajar banyak mengenai dunia kepenulisan dan blog dari Mas Pandu.

Dari pertemanan dengan Mas Pandu, saya mengenal banyak teman dan saling kolaborasi menghasilkan karya bersama. Beberapa kali satu kerjaan bareng, yang mana membuat saya belajar dan berkembang banyak. Tidak menyangka hanya berkunjung dari kedai kopi bisa sejauh ini.

Teman-teman yang membawa banyak kebaikan dalam hidup. Terima kasih, gaes!

Blogger Perempuan Membuka Jalan Baru

Sekitar dua tahun lalu, saya mulai menyeriusi blog saya (karena bujuk rayu dari Mas Pandu, hahaha. Terima kasih, Mas!). saya awali dengan membeli domain blog dan mulai bergabung dengan komunitas blogger yang direkomendasikan oleh Mas Pandu, Komunitas Blogger Perempuan Network.

Tidak disangka, yang awalnya saya hanya bergabung di komunitas tanpa ekspektasi apa pun ternyata banyak kebaikan yang saya dapat dari komunitas perempuan terbesar di Indonesia ini. Salah satu yang paling berdampak bagi hidup saya sampai sekarang adalah bertemunya saya dengan salah satu member dari Blogger Perempuan yang sama-sama dari Blitar; Mbak Verwati Iriani. Berawal dari sapaan beliau yang ramah melalui DM Instagram saya, kemudian berlanjut menjadi teman nongkrong bareng, teman diskusi, teman berbagi sudut pandang, teman kerja bersama, dan banyak hal yang sudah saya lalui bersama Mbak Vera. Dari beliau juga, saya berkenalan dengan Mbak Tutut Yunita Sari, yang juga teman dari Mbak Vera dan saya juga akrab dengan Mbak Tutut seperti kakak saya sendiri karena kami memiliki banyak kesamaan.

Alhamdulillaah, Blogger Perempuan membuka banyak jalan baru dan banyak kebalikan. Saya syukuri kebersamaan bersama beliau berdua yang banyak membawa dampak positif dalam hidup saya.

Mbak Vera dan Mbak Tutut, terima kasih sudah menerima Andhira! :D

FrenZone Challenge: Dukungan Smartfren untuk Generasi Muda Berkreasi Tanpa Batas

Baru-baru ini, Smartfren mengeluarkan program baru tentang pertemanan dengan tema FrenZone, yang mana program ini menyguhkan pesan tentang pentingnya menjalin pertemanan yang sehat dan positif. Di mata Smartfren, teman merupakan esensi yang penting. Itu sebabnya, Smartfren menghadirkan produk baru, yaitu Smartfren Gokil Max dan Smartfren Unlimited.

Smartfren Gokil Max

Smartfren Gokil Max merupakan paket kartu perdana dengan kuota sultan, yang mana besar kuotanya unggul hingga mencapai 36 GB! Huwadidawwww! Kuota ini dapat digunakan untuk internetan di aplikasi apa pun dari pagi sampai tengah malam! Kuota GOKIL MAX ini bisa didapatkan mulai dari Rp30.000,- sampai dengan Rp80.000,- saja! :D

Smartfren Unlimited

Paket Smartfren Unlimited ini merupakan salah satu inovasi dari Smartfren untuk mendukung kreativitas generasi muda Indonesia. Paket ini bisa digunakan 24 jam di semua aplikasi, loh! Benar-benar membuat nyaman para kreator media sosial yang ingin posting kapan pun. Harganya mulai dari Rp22.500,- hingga Rp100.000,- saja.

Kokreasi Smartfren dengan UN1TY dan Acara Televisi Dari Jendela SMP

Semangat Smartfren untuk terus menyalakan pertemanan positif, dituangkan dalam program FrenZone Challenge, di mana Smartfren menjalin kokreasi dengan UN1TY dan salah satu acara televisi yang sedang santer digandrungi oleh anak muda Indonesia, Dari Jendela SMP.

UN1TY merupakan grup musik yang terbentuk dari pertemanan positif. Berawal dari sekadar teman, kemudian mereka semua saling berkolaborasi untuk menghasilkan karya dan kini berkokreasi dengan Smartfren untuk membuat serta merilis original soundtrack sekaligus video musik resmi dari sinetron “Dari Jendela SMP”. Sinetron Dari Jendela SMP ini merupakan adaptasi novel karya Mira W., yang mana acara televisi ini digandrungi oleh anak muda Indonesia.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren; Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren; Ben Soebiakto, CEO Emtek EX; Dani Sapawie, Co-Produser "Dari Jendela Sekolah"; bersama dengan grup musik UN1TY dalam virtual press conference kokreasi Smartfren, di Jakarta, Rabu (3/11)

Menarik sekali! Ini berarti Smartfren benar-benar peduli dengan potensi generasi muda Indonesia. Teman-teman di sini bisa juga mengikuti UN1TY FrenZone Challenge, yang mana dibagi menjadi Duet FrenZone Challenge dan Dance FrenZone Challenge, loh! Syarat dan ketentuannya bisa dicek di https://vt.tiktok.com/ZSehvF5sg/, ya!

Caranya cukup mudah. Hanya dengan membuat video kekompakan FrenZone bersama teman dan sahabat dekat, dengan menggunakan original soundtrack “Dari Jendela SMP”, kemudian mengunggah video tersebut di Reels Instagram atau TikTok. Video pertemanan terbaik nantinya akan diumumkan melalui program WOW Talks bersama Rey Bong dan Sandrinna Michelle, kemudian para pemenang akan mendapatkan kesempatan untuk ikut serta dalam proses pembuatan acara televisi Dari Jendela SMP.

Gimana? Menarik sekali, bukan? Yuk, segera ikut tantangannya bersama teman-teman tersayang dan menangkan hadiah menariknya! :D

You Might Also Like

1 comments

Terima kasih telah meninggalkan komentar di blog ini dengan bahasa yang santun, tidak spam, dan tidak mengandung SARA.

Jangan sungkan untuk meninggalkan komentar di blog ini, ya! Saya senang sekali jika teman-teman meninggalkan komentar di tulisan saya ^_^

Mari menyambung silaturahmi dan berkawan :) (saya anaknya nggak nggigit, kok :D)