Terima Kasih, Blogger Perempuan Network!

07.08.00


Kembali menekuni blog sejak tahun lalu, adalah satu keputusan yang saya syukuri dan tak pernah saya sesali. Apalagi setelah saya bergabung di komunitas Blogger Perempuan Network, yang merupakan komunitas blogger perempuan terbesar se-Indonesia, banyak sekali hal positif yang saya dapatkan dari komunitas ini. Untuk hal ini, saya mengucap banyak terima kasih kepada sesepuh Blogger Blitar, Mas Pandu Aji Wirawan, yang sudah memperkenalkan saya (dan ngujuk-ngujuki) untuk gabung di komunitas ini. HAHAHAHAHA! Terima kasih, Mas! Jasamu tak akan kulupakan sepanjang hidupku~~ *tsaaaah, apaan coba?!*

Ah, ya. Jadi ngelantur ke mana-mana, hahaha. Sampai mana tadi ya? Oh iya, hal-hal baik yang didapat dari Blogger Perempuan Network!

Dari komunitas Blogger Perempuan Network ini, saya dipertemukan dengan beberapa orang baru, yang tentunya sesama blogger juga. Mbak Verwati Iriani dan Mbak Ria Agustina, adalah dua orang yang saya kenal melalui komunitas ini, yang ternyata juga temannya teman! HAHAHAHA. Mbak Verwati Iriani ini sesama blogger dari Blitar, waktu itu malah beliau duluan yang menyapa saya lewat DM instagram pertama kali, karena tahu postingan blog saya diunggah di instagram story Blogger Perempuan. Sedangkan Mbak Ria Agustina sendiri, saya yang menyapa terlebih dahulu di kolom komentar blog beliau, kemudian nyambung lewat media sosial. Eh lha dalah, jebul ternyata blogger asal Surabaya ini temannya Mas Pandu Aji Wirawan, hahaha. Dunia kok mbulet sekali~

Kurang afdol rasanya menjadi seorang blogger jika tidak mengikuti tantangan menulis. Blogger Perempuan Network adalah komunitas blogger yang saya ketahui cukup sering memberikan tantangan menulis, salah satunya adalah tantangan menulis 30 hari di bulan Ramadan setiap tahunnya.

Yap, sudah bisa ditebak saya mengikuti tantangan menulis 30 hari selama bulan Ramadan ini. Awalnya gegara saya ingin melatih kekonsistenan saya dalam menulis dan menguji saya sendiri, seberapa mampu saya menjaga komitmen untuk terus menulis rutin selama 30 hari.

Untuk tahun pertama mengikuti tantangan ini (saya bergabung di Blogger Perempuan Network mulai tahun 2019), saya gagal memenuhi tantangan. Ambyaaaaar semua, hahaha. Hanya mampu menulis 5 apa 6 postingan saja gitu, nggak bisa penuh 30 postingan seperti syarat yang diajukan. Karena banyak tema-tema tulisan yang nggak sreg di saya pribadi. Banyak tema-tema yang saya kurang enjoy untuk menulisnya, karena tidak menguasai tema-tema yang diberikan hahaha (karena saya lebih menyukai menulis apa yang saya kuasai dan saya sukai).

Terlihat kurang profesional memang, tapi rasanya tahun lalu tuh benar-benar blank. Jika ditulis semua kok ya saya sendiri nggak sreg. Akhirnya saya hanya menulis tema-tema yang memang saya kuasai dan saya sukai saja, huhuhu. Ya sedih sih, nggak bisa menyelesaikan tantangannya. Tapi saya menyadari bahwa saya sendiri juga tidak bisa dipaksa. Jadinya ya merelakan untuk tidak memenuhi tantangan wkwkwk. Cupu sekali Andhira memang yaaah, mudah menyerah begitu saja~

Berkaca dari pengalaman tahun kemarin, tahun 2020 alias tahun ini (iya, Blogger Perempuan mengadakan tantangan menulis lagi di bulan Ramadan) saya bertekad untuk memenuhi semua tantangan menulis yang ada, entah bagaimana caranya hahahaha. Ceritanya ingin ‘balas dendam’ dengan diri sendiri, mengalahkan ego sendiri untuk bisa menyelesaikan 30 postingan selama 30 hari Ramadan.

Alhasil ketika tema selama 30 hari menulis itu keluar di website Blogger Perempuan, saya langsung cek satu per satu dan heboh sendiri. Pasalnya, tema tahun ini nyantai banget. Lebih banyak menuangkan thoughts dan rekomendasi, dimana saya menyukai dan cukup menguasai tema-tema itu. Terasa lebih bebas untuk berekpresi. Saking excitednya, saya bahkan sudah menyimpan draft  tulisan untuk tema hampir seminggu ke depan, padahal saat itu tantangan masih berjalan hari pertama (eh, apa malah belum berjalan ya? Hahahaaha).

Tentu saja saya sempat mengalami yang namanya rapel menulis. Ini terjadi ketika sudah memasuki pertengahan bulan atau sekitar hari belasan, dikarenakan sok sibuk ngurusin ini itu. Sempat mengendur sedikit, tapi karena sudah terlanjur berjanji kepada diri sendiri untuk menyelesaikan 30 postingan, jadi tetap gaskaaaaaaaan! Alhamdulillah semua postingan terselesaikan sebelum deadline, meski terseok-seok HAHAHAHA.


Sebulan berlalu sampai saya sendiri lupa jika sudah menyelesaikan tantangan menulis dari Blogger Perempuan ini, hingga beberapa hari lalu muncul instagram story dari Blogger Perempuan yang me-repost postingan instagram story teman-teman blogger lain yang merupakan peserta tantangan menulis 30 Day Ramadan Challenge BPN 2020, yang memosting merchandise unyu kiriman dari Blogger Perempuan bagi yang sudah genap menyelesaikan tantangan menulis 30 postingan dan mengisi data lengkap di website Blogger Perempuan.

'Wah, asyik! Aku juga bakalan dapat, nih. 'Kan aku sudah menyelesaikan tantangan dan mengisi data di website!' Pikir saya, heboh sendiri. Hahaha.

Tidak sabar rasanya menunggu datangnya paket dari Blogger Perempuan ini. Meski sedikit terlambat dari teman-teman yang lain (karena saya menyadari rumah saya jauh dari ibukota, jadi paket datangnya sekitar 1-2 hari lebih lama dari teman-teman yang lain hehehe), tapi tetap saya tunggu, hihihi. Akhirnya hari yang saya tunggu-tunggu sudah tiba! Paket dari Blogger Perempuan datang saat saya sedang keluar rumah mengantar pesanan.

Lucu sekali maskernya! Apalagi memang masker sedang dibutuhkan di masa pandemi ini, sebagai upaya preventif untuk memutus penyebaran Covid-19. Desainnya khas Blogger Perempuan Network sekali. Bakalan saya pakai, nih. Hahaha.

Ada semacam piagam kecil yang merupakan sebuah apresiasi telah menyelesaikan tantangan menulis selama 30 hari di 30 Day Ramadan Challenge BPN 2020. Terharu sekali diapresiasi sebegininya. Bahkan ditulis nama lengkap dan website pribadi (alhamdulillah nama saya nggak keliru, sering orang keliru menulis nama saya, soalnya. Hehehe).


Tanpa disangka-sangka, saya menjadi salah satu pemenang hadiah tambahan GOPAY sebesar Rp 250.000 dari Blogger Perempuan Network berkat menyelesaikan tantangan ini. Woaaah, bahkan saya sudah lupa apa hadiah utamanya hahahaha. Berhubung saya sendiri tidak ada akun GOPAY karena di kota saya tidak ada GOJEK (jadi berasa percuma jika meng-install aplikasi ini, jika install pun saya juga bakal jarang menggunakan aplikasinya), saya lapor dan nego-nego dengan pihak Blogger Perempuan yang menghubungi saya, dan ternyata tetap dikirim dalam bentuk uang alias di-transfer, hehehe. Terima kasih, Blogger Perempuan!


Senang sekali mengikuti tantangan Blogger Perempuan Network tahun ini! Bangga terhadap diri sendiri karena bisa mengalahkan kemalasan dan rasa aras-arasen untuk menulis. Terharu sekali atas apresiasi yang diberikan oleh Blogger Perempuan Network kepada anggotanya. Saya tidak menyangka ternyata Blogger Perempuan Network sangat mengapresiasi teman-teman blogger yang sudah berusaha keras untuk menyelesaikan tantangan menulis yang diberikan. Semuanya, tanpa terkecuali. Bagi saya pribadi, ini merupakan sebuah pelecut untuk terus konsisten menulis di blog, terlepas atas merchandise unyu dan bonus hadiah yang diberikan, hahaha.

Terima kasih atas semuanya, Blogger Perempuan Network! Senang sekali bisa bergabung dalam komunitas blogger ini. Semoga terus bertumbuh dan semakin berjaya. Semoga tahun-tahun selanjutnya tantangan ini masih diadakan kembali dan saya masih bisa mengikutinya hehehe (ya kali aja bisa menang lagi. Eh, hahahaha. Husss).



Love,



Andhira A. Mudzalifa

You Might Also Like

13 comments

  1. wee ada namaku hahahh.. aku jadi terhuraa. Alhamdulillah ya, nulis membawa berkah XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woya tentu saja harus ada karena kita bertemu di komunitas ini, Mbak! ~XD
      Lhayooo, alhamdulillah ya. Sesuatuh ~XD

      Hapus
  2. Aku juga seneng bisa kenalan sama kamu Dhiraaaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senang bisa bertemu dengan sampeyan, Mbak Veraaaaaa :D

      Hapus
  3. Wow, maskernya kenapa lucu sekali!! Aku jadi salfok πŸ˜†

    Btw, selamat karena udah menang ya! Semoga semakin semangat buat ngeblognya πŸ€—

    Sekalian aku meninggalkan jejak di sini, nanti aku melipir ke post lainmu hihihi. Salam kenal ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, iyaaa. Lucu banget, kaget pas ada kiriman dateng ke rumah, ternyata kiriman dari Blogger perempuan yang isinya masker lucu ini, Kak :3

      Terima kasih, Kak! Bakal semakin semangat nih, semoga kita sama-sama semangat yaaa. Ku nanti tulisan Kakak lhoo :D sampai udah aku follow blog Kakak biar nggak ketinggal tulisan terbarunya :D

      Yaaay, aku juga udah ninggalin jejak di postingan Kakak hihihi. Salam kenal juga, Kak Liaaa :D

      Hapus
  4. Memang sebuah komunitas menarik dan bermanfaat bagi blogger.

    Cuma, saya pingin gabung nggak bakalan diijinin.. #hikshiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiksssss :')) senasib sama blogger cowok kenalan saya yang juga pingin gabung sama komunitas ini tapi juga nggak bakal diijinin hahaha :D

      Hapus
  5. Wahhhh selamat mba Andhira, sudah bisa menang 😍 hehehe. Akhirnya bisa juga meraih sesuatu yang sebelumnya sulit untuk didapat. Memang nggak ada yang nggak mungkin kalau sudah punya tekad kuat πŸ˜†

    Semoga ke depannya mba Andhira semakin semangat menulis dan berbagi cerita kepada para pembaca termasuk saya, yah πŸ˜πŸ’•

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seriusan saya nggak kepikiran buat menang sama sekali, hahaha. Kaget ini tetiba dapet kabar kalau menang huaaa. Makasih banyak, Mbak Enoo! Suatu kehormatan bagi saya bisa dikomen sama Mbak Enoooo :D

      Yaaay, siap Mbaak! Semangat juga buat Mbak Eno buat menulisnyaaa. Aku salah satu yang nunggu tulisan baru dari Mbak Enooo :D

      Hapus
  6. Unyu banget maskernya. Jadi pengen...😍
    Sayang banget tahun ini saya nggak ikut karena sibuk kerja sampai lupa dan ada masalah juga. Tapi tahun depan saya juga mau dapet kayak gitu😁
    Kudu bikin target nih. Nggak sabar jadinya, padahal masih setahun
    Hu..hu.. Nyesel kemarin nggak ikut😞....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoook kak tahun depan agendakan buat ikut tantangannyaaa! Aku kemarin juga 'balas dendam' buat ikut tantangan ini gara-gara gak bisa nyelesaiin yang tahun sebelumnya ini :')))

      Semangat buat Mbak Astriaaa! Ditunggu tulisan-tulisannya yaaa <3

      Hapus
  7. Saya sampai keo, Ria itu yang mana ya? soalnya saya sering ikut event blogger Surabaya, tapi nama itu kurang familier.
    Ternyata si rieagustina hahaha.

    Saya bahkan lebih ngeh akun IGnya temen-temen blogger Surabaya ketimbang blognya loh, entah mengapa, lingkar pertemanan blog saya lebih ke Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, tapi kalau IG, hampir semua blogger Surabaya dan sekitarnya saya ngeh, khususnya yang perempuan sih.

    Btw selamat ya, keren banget bisa kepilih jadi pemenang.
    Saya juga ikutan, tapi nggak menang, hahaha.

    Cuman udah hepi banget dapat masker lucu :D

    Keren deh BPN selalu menyelenggarakan hal-hal yang menyemangati blogger buat rajin nulis :)

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan komentar di blog ini dengan bahasa yang santun, tidak spam, dan tidak mengandung SARA.

Jangan sungkan untuk meninggalkan komentar di blog ini,ya! Saya senang sekali jika teman-teman meninggalkan komentar di tulisan saya ^_^

Mari menyambung silaturahmi dan berkawan :) (saya anaknya nggak nggigit, kok :D)