Nikmatnya Makan Donat Gratis di Dea Bakery Blitar

16.00.00


Hari Rabu minggu kemarin, saya mewakili seorang teman buat menghadiri acara di Dea Bakery. Ada acara Makan donat gratis, katanya. Undangannya H-1 sih, tapi saya masih mikir-mikir dulu, maju mundur syantik buat dateng ke acaranya. Tapi ujung-ujungnya tetep dateng, pumpung lagi nggak ada acara juga (dan pengen donat gratis juga HAHAHA kan lumayan). Jadi cussss berangkats~

Sebelum dateng ke acara, saya diberi nomor buat konfirmasi kalau bakal dateng. Saya baru konfirmasi sekitar H-1... jam sebelum acara wqwqwq xD untungnya si Bapak baik hati sekali :’) maafkan daku baru konfirmasi dadakan, Pak Langgeng :’)

Undangan tertulis jam 12, tapi saya datang sekitar jam 12an lebih heuheu. Lebih dikit  gaes, gak sampai setengah 1-an kok. Langsung deh saya masuk ke dalam Dea Bakery, takut kalau ternyata acaranya sudah dimulai.

Sampai dalam outlet, saya langsung mendatangi bagian informasi, mengkonfirmasi kedatangan bahwa saya dari @xxxxxx. Langsung dari pihak Dea Bakery, saya diarahkan buat ke bagian donat buat ambil donatnya secara cuma-cuma dan sepuasnya.

Dari dua varian rasa donat (coklat dan gula), saya memilih rasa coklat. Yak, ternyata enak juga gaes. Coklatnya nggak nempel di langit-langit mulut (ini penting bagi saya yang nggak suka ada sesuatu yang nyisa di mulut ketika abis makan).

Setelah menikmati donat, saya mengambil beberapa gambar buat dokumentasi, dan tentunya buat setoran xD

Nah, epic-nya bagian sini nih. Ini saya abis ambil donat terus ngapain??

Seriusan, bingung.

Saya cuma diem doang, bingung juga mau tanya siapa soalnya gak ada arahan dari siapa-siapa harus ketemu siapa, terus kenapa, blablabla (soalnya diundang gaes, kan setidaknya harus nemuin yang ngundang hehehe).

Daripada plonga-plongo di dalam outlet gak jelas, saya pun memilih untuk keluar dari outlet. Eh baru mau melangkah ke toko pigura dekat Dea, ada pesan WhatsApp masuk dari Pak Langgeng, "kalau sudah sampai lokasi langsung chat aja ya Mbak." Saya langsung bales, “Saya sudah ada di depan outlet, Pak” ahahahahah untung belum melangkah pergi dari outlet yaah~

“Mbak, dari @xxxxxx ya? Saya Langgeng, Mbak.”

“Iya, betul, Pak! Oh, nggih, Pak. Saya Andhira” (sambil senyum-senyum cengengesan dan membatin, ‘akhirnya aku terselamatkan! :)))’)

Langsung saya dipersilahkan buat masuk ke dalam outlet, terus ada beberapa dari pihak Dea mengikuti dari belakang dan ada yang merekam juga. Duh berasa artis sekali wqwq maap ndeso gaes~

 Hari pertama sudah padat merayap gaes~




Donat gratis khusus makan di tempat, gaes~

Saya bertemu dengan beberapa staff lain selain Pak Langgeng, salah satunya adalah Pak Faiz, bagian digital marketing dari Dea Bakery cabang Blitar.

“Maaf ya Mbak. Tadi Pak Langgeng langsung saya minta tolong buat nge-WA sampeyan lagi, takutnya kalau sampeyan sudah datang tapi gak ketemu.”

“Iya, Pak. Tadi saya sebenarnya sudah datang, sudah masuk di dalam. Terus keluar lagi, soalnya bingung. Saya tadi mau jalan ke toko sebelah. Untung WA-nya masuknya pas hehehe.”

Pak Faiz pun bercerita tentang acara Dea Bakery kali ini. Ternyata, makan donat gratis selama 4 hari ini adalah salah satu rangkaian acara dari ulangtahun Dea Bakery yang ke-10 tahun. Makan sepuasnya, tanpa stok yang terbatas.

Jadi begitu rupanya gaes~

Kemudian lanjut cerita ngalor-ngidul tentang Dea Bakery. Dea Bakery sendiri berpusat di Malang, Jawa Timur. Kemudian setelah sukses di Malang, memberanikan diri untuk membuka cabang yang tersebar di beberapa kota di Jawa Timur, diantaranya Batu, Tulungagung, Kediri, Pasuruan, Pandaan, Probolinggo, dan tentu saja di Blitar.

Sebenarnya saya udah ngerti Dea Bakery udah cukup lama sih, sejak sebelum pindah di outlet yang sekarang. Kebetulan sekeluarga juga suka rotinya, apalagi si Ibuk. Kalau ada acara dan butuh roti, Dea Bakery selalu jadi pilihan yang pertama. Hahahaha. Dulu juga pas waktu sidang tugas akhir, si adek bela-belain bawain roti Dea Bakery dari Blitar ke Surabaya buat dua penguji tugas akhir saya saya. Duh, masa-masa itu ~XD


Berdasarkan penuturan dari Pak Faiz, ada satu cerita yang saya inget banget tentang Dea Bakery yang membuat saya semakin kagum, yaitu unsur keagamaannya yang kental sekali. Terbukti dengan diberangkatkannya umrah bagi karyawan yang hafidz maupun hafidzah. Bagi yang hafal juz amma alias juz 30, akan diberangkatkan umrah setelah 5 tahun bekerja.

Selain itu, Dea Bakery terus berupaya untuk selalu dekat dengan para pelanggan. Salah satu caranya ialah dengan memberikan diskon dan undian berhadiah. Dan tentunya juga pelayanan yang ramah, membuat semakin nyaman untuk berbelanja disini.



Setelah satu jam bertatap muka, ngobrol, dan juga foto-foto, acara pun telah selesai. Pulangnya pun masih dibawakan segambreng bingkisan snack dan kue dari Dea Bakery huhuhu baik sekaliii T.T


Masuk di instagram story-nya Dea Bakery wkwk

Sekali lagi, selamat ulang tahun, Dea Bakery! Semoga kedepannya makin sukses, makin dicintai oleh masyarakat, dan tentunya segera buka cabang baru di Blitar xD


Andhira A. Mudzalifa

You Might Also Like

0 comments

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^