#Jakarta: Hal-hal yang Membuat Rindu untuk Kembali

22.57.00


Jakarta. Bukan kota yang asing bagi saya. Karena selain memang kota kelahiran saya sendiri, juga banyak saudara-saudara yang menetap disini. Jadinya, kalau udah bilang "Mau ke Jakarta" ke grup keluarga besar tuh bakal bingung. Bukan bingung nyari tempat buat menginap, tapi bingung mau nginep dimana dulu wkwkwk saking banyaknya anggota keluarga yang rebutan buat dikunjungin *sombong*. Mana nyebar dimana-mana, pula. Wqwqwqwq.

Meski kesininya jarang-jarang (nunggu ada acara atau ngumpulin sangu dulu), tapi entah kenapa, Jakarta selalu bikin rindu. Kalau bisa mah, setiap tahun bisa pulang kesini. Tapi apadaya, kepentok garapan yang gabisa ditinggal lama (......dan juga sangu, tentunya).

Dengan segala kemacetan dan semrawutnya kota ini, ada beberapa hal yang jarang, atau bahkan nggak bisa saya temui di Blitar, yang menjadi favorit saya ketika pulang kesini. Kebanyakan hal-hal yang receh, memang. Tapi gatau kenapa, tetep membuat saya bahagiya ~XD

Gedung-gedung Tinggi

Maaf ndeso. Tapi jujur saja, saya begitu mengagumi gedung-gedung tinggi. Dimanapun. Di Surabaya, Malang, maupun di Jakarta, paling suka kalau udah lewat gedung-gedung tinggi.
Makanya saya lebih senang kalau kemana-mana naik motor sih, daripada naik mobil. Karena lebih bebas aja, gak kehalang kaca mobil wkwkwkwk.

Asli yah, saya kemarin seneng banget waktu CFD di Bundaran HI. Banyak gedung-gedung tinggi (Sudirman sama M.H. Thamrin kan emang pusat-pusat kantor heuheuheu). Pumpung gak ada kendaraan yang lewat yekaaaan, saya jelajahi telusuri sepanjang jalan. Bodo amat diliatin orang foto-foto gedung, buahahahahha.


 Daerah Jakarta Selatan, moto waktu naik Grab Bike wkwkw

 Ikutan CFD di Bundaran HI yang memang pusat kota banyak gedung-gedung

Lampu-lampu Gedung dan Gemerlap Jalan

Kendesoan saya yang kedua. Saya paling suka sama lampu-lampu di malam hari. Dulu sama Bapak pernah dilewatin di PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap) Pacitan waktu dini hari. Seriusan, ini baguuus banget. Saya sempet mlongo (serius mlongo gaes), saking bagusnya. Wkwkwkwk.

Bahkan, saya punya mimpi receh pergi ke Paralayang waktu malam hari, biar bisa ngelihatin pemandangan Malang dari atas bukit. Kan bagus tuh, lampu-lampunya dari atas. Heuheuheu.

Meski ngeblur, tapi Jakarta cakep banget kalau malam hari. Emang paling enak kalau ngelihat langsung :D

Juaranya Transportasi Publik

Tak dipungkiri lagi jika Jakarta adalah juaranya transportasi publik. Banyak banget jenis transportasi publik yang ditawarkan di kota ini, mulai dari angkutan kota, bajay, bis kota, commuter line, transjakarta, MRT Jakarta, LRT, taksi, ojek (konvensional maupun online), dan masih banyak lagi.

Tapi favorit saya tetap commuter line kemana-mana! Selain karena jangkauannya lebih mudah dari rumah Kalibata, harga tiketnya jauuuuh lebih murah. Cuma tiga ribu perak, plus jaminan hariannya sepuluh ribu doang (nanti bakal dikembalikan ketika sudah sampai tujuan heuheu).

Oh iya, kemarin saya juga nyobain MRT Jakarta loh! Pumpung hari terakhir nyoba gratisan, saya cobain aja lah. Huheuheu. Ceritanya bakal dipost di postingan terpisah, yaa!


 Commuter Line, transportasi publik favorit! Ini di Stasiun Transit Manggarai, makanya banyak banget penumpangnya. Soalnya emang stasiun transit besar heuheu :D


Sempat nyobain MRT Jakarta juga! Kebetulan nyoba waktu periode non berbayar hari terakhir heuheuheu ceritanya nanti di post terpisah, yaa!

Abang-abang Penjual Jajan di Jakarta

Gak ngerti kenapa ya, abang-abang yang jualan jajan disini tuh pada kreatif semua! Jajanan simpel aja bisa dijual dan laku, pula. Rasanya juga enak ~XD

Kemarin waktu di Kalibata, sempet nyobain jajanan Lor-Un. Saya penasaran nih, itu jajanan modelnya kayak apa.

Eh ternyata, itu semacam mie bihun dibalut sama telur goreng! Sumprit ya, ini kreatif bener wkwkw.

Tapi favorit saya tetaplah cireng. Gak ngerti lagi sih, cireng disini tuh rasanya beda sama cireng yang ada di Blitar. Disini gurihnya lebih mantuls~






 Cireeeng! Jajanan favorit waktu ke Jakarta, nih :D

Lor-Un. Ternyata cuma semacam mie bihun yang dibalut sama telur. Lucu tapi enaaa :3

Satu Kota dengan Beragam Budaya

Bisa dibilang, Jakarta itu kotanya para perantau dari berbagai macam daerah yang ada di Indonesia. Banyak teman-teman saya yang dari Jawa Timur memilih merantau di ibukota negara ini.

Ini yang membuat saya takjub sama Jakarta. Soalnya unik, ketika bisa nemuin logat berbagai daerah bisa numplek jadi satu di Jakarta. Pernah kejadian waktu di KRL, ketemu sama orang yang saling ngobrol dengan dialek Sunda. Besokannya juga ketemu dengan logat Padang :D

Yang uniknya lagi, malah waktu saya jalan-jalan di apartemen bilangan Jakarta Selatan, ada dua warung makan sebelahan. Yang satunya nyetel lagu-lagu logat Minang, sebelahnya lagi nyetel lagunya Mbak Nella Kharisma! Asli, saya takjub banget huahahaha maaf ndesooo.


Waktu CFD di Bundaran HI kemarin Minggu. Ketemu sama kumpulan masyarakat Nias yang tinggal di Jakarta. Ini lagi nyanyi-nyanyi lagu-lagu daerah mereka, sih. Asliii kompak banget :D

Yak, itu tadi sekelumit cerita tentang hal-hal yang saya suka dari Jakarta.

Kira-kira, poin mana yang bikin kamu penasaran dan yang juga kamu suka? Tinggalkan komentar di bawah, ya! :D


Love,


Andhira A. Mudzalifa

You Might Also Like

1 comments

  1. Ku yg lama di Malang juga belm belm p ke paralayang hikss. Sedih akuh tuh #curhat

    BalasHapus

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^