Satu Tahun

20.31.00


Satu tahun sudah saya resmi lepas dari dunia perkuliahan. Satu tahun lalu, yang saya ingat adalah rasa haru dan bangga. Masih ingat juga suasana sakralnya ketika dilepas oleh Bapak Rektor, suasana merindingnya ketika menyanyikan hymne universitas.

Masih ingat juga bagaimana harunya kedua orangtua saya ketika saya bisa menyelesaikan studi perkuliahan ini. Mengingat dimana saya benar-benar ngerasa gak bisa bergerak "bebas" selama 3 tahun terakhir. Bisa menyelesaikan tanggungjawab ketika hampir menyerah di tahun kedua perkuliahan itu bagi saya sudah jadi prestasi yang cukup membuat saya tertampar dan membuat saya semakin yakin, bahwa Allaah tak pernah memberikan beban maupun ujianNya melewati batas kemampuan hambaNya.

Satu tahun lalu, suasana harunya masih terasa.

Bagaimana sekarang? Apa kabar?

Kabar baik. Masih sibuk-sibuk ngurus Aderation Project dan perintilannya. Masih sibuk juga ngrencanain beberapa project lainnya dan semoga jadi berkah :D

Sekarang nyesel ndak?

Nyesel? Buat apa dulu? Wkwk.

Kalau nyesel karena salah jurusan sih, waktu awal-awal doang ngerasa nyesel. Tapi sekarang, pelan-pelan saya mulai menemukan alasan mengapa Allaah pernah memberikan saya jalan untuk menempuh studi di jurusan ini. Kapan-kapan saya cerita tentang ini di postingan-postingan lain.

Intinya; saya bersyukur :D

Allaah Maha Baik. Sungguh. Entah udah berapa kali saya menangis karena kebaikan demi kebaikan yang selalu datang kepada saya, meski saya kadang masih 'nakal' dan masih 'mbrengkelan' sama Allaah.

Tapi Allaah selalu mengerti yang terbaik untuk hamba yang mbrengkelan macam saya :") yaAllaah, terimakasih atas apapun hal yang Kau beri selama ini. Semoga hambaMu ini tak akan lupa untuk selalu bersyukur.

Banyak hal menyenangkan terjadi setahun belakangan ini, diantaranya adalah bertambahnya teman dan kenalan baru yang memiliki beragam sifat dan karakter, dimana saya belajar banyak sekali dari mereka.

Kelas Inspirasi Blitar, adalah salah satu tempat dimana saya bertumbuh dan berkenalan dengan banyak orang, banyak sifat, dan karakter yang berbeda-beda. Walau baru bergabung di KIB tahun 2017 kemarin, tapi saya belajar banyak hal baru dari sini. Alhamdulillaah.

Memposisikan diri sebagai gelas kosong, adalah hal yang saya lakukan ketika berjumpa dengan orang lain. Karena selalu ada hal yang bisa saya petik dan pelajari dari mereka.

Semakin saya bertemu dengan banyak orang, saya semakin merasa enggak ada apa-apanya. Harus belajar banyak-banyak!

Setahun ini, saya menjalani apapun yang saya sukai. Setelah 3, tahun merasa terkungkung dalam 'penjara'. Hahahaha. Manolan; mangan-dolan-dodolan. Ya jualan, main-main walau masih daerah Blitar, dan kulineran. Ehehe.

Sungguh, bikin candu! Dan sekarang, lebih sering share foto dan ceritanya di story instagram. Buat kenang-kenangan, sekaligus memperkenalkan Blitar kepada khalayak umum. Soalnya banyak temen-temen saya yang tanya, Blitar itu kayak gimana dan punya apa aja  macam guide tour gitu deh yaa. Hahahaha.

Bisnis yang saya jalankan setahun ini juga alhamdulillaah semakin ramai. Insyaa Allaah, di tahun ini juga pingin nambah produk baru. Dan semoga dilancarkan!

Visi misi setahun ini juga terus berjalan, meski pelan-pelan. Gapapa. Yang penting tetap berproses, bukan? Kayaknya bakal mereview kembali perjalanan setahun ini, mengubah dan menambahnya. Heuu. Masih terus menerus berproses! 

Terimakasih atas satu tahun pasca kelulusan yang menyenangkan! Pulang ke daerah tidak semenyeramkan yang dikira, asal sudah memiliki tujuan dan menikmatinya.

Semoga kedepannya lebih baik dan tetap menebar manfaat dimanapun kaki ini melangkah. Aamiin ✨


Love,

Andhira A. Mudzalifa

You Might Also Like

2 comments

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^