Hanya Cerita Random

23.51.00


Rasanya sudah lama sekali nggak nulis-nulis di blog HAHAHAHA (btw kenapa pembukaannya selalu seperti ini ya?  Hmmm sungguh menyedihkan). Padahal tahun ini komitmennya pingin banyakin nulis sama baca buku. Tapi... tapi... ah sudahlah. Doakan saja semoga Andhira tidak wacana-wacana terus.

Hmm, enaknya mulai dari mana ya? Intinya di postingan kali ini pingin cerita-cerita aja sih, tapi random banget HAHAHA. Yaa semoga cerita yang mungkin bakal ngalor ngidul ini nanti ada hikmahnya wkwkwk.


Being a Creativepreneur is......... FUN!

Gak kerasa udah 8 bulan lepas dari kampus dan saya masih gini-gini aja HAHAHA. Ngejalanin hari dengan (sok-sokan) sibuk berkutat di dunia bisnis kreatif . Jauh banget-bangetan sama jurusan yang saya ambil dulu waktu kuliah wkwkwk.

Tapi gak tau kenapa saya enjoy banget ngejalaninnya, bahkan hepi-hepi aja kalau banyak deadline orderan yang numpuk minta diprioritasin. Yaa, meski ada beberapa yang bilang ‘sayang loh kuliahnya’ or ‘kenapa gak kerja kantoran aja?’ and something like that.

Sempet goyah sih waktu ada beberapa orang yang bilang gitu. ‘Apa aku enaknya ngelamar kerja aja ya?’ sempet ada pikiran gitu sih di awal-awal. Tapi lama-kelamaan saya semakin mantap aja ambil jalan ini (yang alhamdulillah, kedua orang tua saya setuju bahkan mendukung apapun yang saya kerjakan  :’)).

Dan semakin saya menjalani dunia bisnis kreatif ini, semakin saya mensyukuri dan mempercayai banyak hal, terutama masalah rezeki. Bahwa rezeki kita sesungguhnya sudah dicukupkan sama Allaah. Bahkan, saya yang ‘gajiannya’ gak pasti ini, sejauh ini sama Allaah selalu dicukupkan. Asal, kita sendri juga harus berikhtiar dan selebihnya tawakkal sama Allaah.

Kadang terbesit rasa iri sama teman-temen saya yang udah kerja di kantoran, yang udah banyak pencapaian ini itu, yang udah punya suami dan baby. Tapi kemudian saya menyadari sesuatu. Bahwa sesungguhnya, setiap orang memiliki masa emasnya masing-masing. Memiliki prosesnya masing-masing, yang gak bisa dibandingin antara satu dengan lainnya. Dan semua proses itu berharga, gak ada yang enggak.

Pada akhirnya saya pun memilih untuk fokus menjalani apapun yang ada di depan saya sekarang, menjalani apa yang sudah saya targetkan, tanpa membandingkan dengan teman-teman saya yang lain. Karena setiap orang sudah memiliki jatahnya masing-masing hihihi. Melihat pencapaian orang lain itu boleh aja kok, tapi dibuat pelecut diri aja untuk menjadi lebih baik sesuai dengan bidang yang dimampuin. Hap-hap, semangaaat!

 Meja kerja yang sengaja dibuat penuh wkwkwk

Beberapa contoh produk yang saya buat. Yang mau kepo, langsung cuss ig @aderationproject yaa!
*EAK PROMOSI EAK*


Jalan-Jalan dan Gabung Jadi Local Guide

Saya adalah anak yang suka diajak jalan-jalan dan muter-muter gak jelas sendirian. Hahaha. Gak ngerti kenapa ya, jalan-jalan tuh punya hiburan tersendiri bagi saya pribadi. Apalagi kalau jalan muter-muter gak jelas sendirian, hahaha.

Berawal dari akhir Maret kemarin, teman saya yang berkuliah di Yogyakarta mengajak jalan-jalan jelajahi Blitar. Tujuan awal kita adalah Pantai Pudak, dimana akses jalan menuju kesana itu...... subhanallah sekali pemirsa. Wk. Wk. Wk.

Beberapa hari setelah ke Pantai Pudak, saya bersama teman saya yang dari Yogya dan sahabat saya yang lain (yang setelahnya menjadi teman saya jelajah Blitar setelah teman saya satunya udah balik ke Yogyakarta), melanjutkan jelajah wisata Blitar ke Keboen Kopi Karanganjar yang berada di Nglegok.

Eh abis itu saya jadi kecanduan buat jelajah Blitar, dong! Mulai ke Kebun Teh Sirah Kencong, Taman Pinus Gogoniti, Pantai Jolosutro, Pantai Pangi, Penangkaran Rusa Kesambi, Bendungan Serut, Pantai Pasir Putih Pesatrean Gondo Mayit, Air Terjun Tirto Galuh, Monumen Trisula, Candi Sawentar, Rambut Monte, Telaga Nyunyur, Taman Pecut (liatin air mancur wkwkwk), Pantai Sumur Gemuling, Air Terjun Sirah Kencong, dan Jumat terakhir kemarin saya baru aja ke Istana Gebang (kalo ini udah sering) . Dan jelajah Blitar ini saya lakukan dari bulan Maret hingga bulan Mei HAHAHAHA.  Beberapa ada yang saya pergi sendirian, ada yang bersama sahabat saya. Jalan-jalan sendirian maupun bersama teman, bagi saya gak masalah sih. Sendirian, oke. Sama temen ya oke-oke aja kok. Wkwkwk.

Oh iya, memang sih ini fokusnya jelajah Blitar dulu. Karena ternyata, Blitar punya wisata yang super keren dan banyaaaak. HAHAHAHA. Jadi saya memilih untuk mengenal wilayah saya dulu deh, bar makin cinta sama Blitar. Disamping itu, biar gak bingung kalau ditanya orang-orang yang kepo sama Blitar, ‘Emang Blitar punya apa aja?’

Kedepannya sih pengen jelajah kuliner juga, tapi gak sering-sering  wkwkwkwk soalnya gak terlalu suka jajan di luar (meski anaknya demen makan). Tapi kalau ada yang  ngemodalin, hayuk wae berangkaaat! *dasar pecinta gratisan wkwkwk*

Gegara lagi demen-demennya jelajah alias main-main, kemudian jadi kepikiran buat ngereview  di blog tentang semua tempat yang saya kunjungi ini. Tapi belum sempet-sempet, padahal stok foto udah banyaaak banget dan draft udah otw di ketik HIKSSS SEDIIIH.

Daaaaaan, gegara lihat postingan instastory Mbak Ghea tentang Google Local Guides, saya pun akhirnya memantapkan diri untuk join di salah satu komunitas global yang bernanung di bawah Google Maps ini. Awalnya udah pernah tau sebelumnya sih, tapi saya masih ragu buat gabung jadi Local Guides. Eh lihat review-an dari orang-orang tentang Local Guides dan kayaknya kok asyik banget, akhirnya saya pun mantap buat daftar dan gabung (dan saya langsung join di Google+ nya Blitar Local Guides, loh. Haha!)

Saya super duper kebantu sama Google Local Guides ini. Jelajah Blitar pun jadi bermanfaat, gak seadar main-main doang. Yang sebelumnya belum bisa nulis review setiap tempat yang saya kunjungi, sekarang jadi rajin nulis review-an di Google Local Guides ini hihihi (meski udah ngereview di Local Guides, nanti tetep saya tulis di blog, kok. Tenang ajaaa. Wkwkwkw). Dan gak ngerti kenapa abis ngereview itu rasanya seneeeeng banget . Apalagi saya anaknya emang demen nulis-nulis (walapun nulis gak jelas, sih). Itung-itung, bantuin orang-orang  untuk lebih ngerti secara detail tentang tempat yang sudah saya kunjungi.

Bergabung menjadi Local Guide ini, bagi saya pribadi seperti jadi ‘tour guide’. Hahahaha. Iya, dulu sempet punya cita-cita jadi tour guide. Anggep aja melalui Google Local Guides ini, saya menyalurkan mimpi saya menjadi tour guide, meskipun masih abal-abal wkwkwkw. Eh kali aja ada yang mau ngajakin saya buat jelajah Blitar? Yuk, dengan senang hati! :D

 Ini Contribute Page Google Local Guides punya saya wkwk
Masih baru gabung, jadinya belum banyak reviewannya ehehehe


 Pantai Pudak

 Pantai Pudak yang buagussss banget tapi jalannya juga buagussss wkwkwk

Keboen Kopi Karanganjar!


Memulai Kembali Menulis di Gratitude Journal

Tahun 2016 kemarin, saya sempet bikin DIY Gratitude Journal. Itu loh, jurnal rasa syukur. Jadi, kita menuliskan apapun yang kita syukuri setiap hari secara rutin.

Biar apa sih? Bagi saya pribadi, gratitude journal berfungsi sebagai pengingat rasa syukur saya atas apapun yang ada dalam hidup. Dan juga sebagai tamparan bagi saya kelak kalau nanti waktu saya lagi kufur nikmat dan lagi sedih, saya bisa langsung buka jurnal ini buat meningatkan kembali bahwa ada banyaaaaak hal sederhana yang bisa saya syukuri dalam hidup. Ecieeeee wkwkwk.

Tapi sedihnyaaa, tahun 2017 kemarin Gratitude Journal saya kosong melompong. Gegara saya sok sibuk ini itu, jadi sok gak ada waktu buat nulis HUHUHU. Sedih banget. Beneran, waktu buka jurnal ini pas di tahun 2017, cuma ada tulisan tahun gitu doang WKWKWKWK SEDIHHHH.

Dan di bulan April  kemarin, saya nemuin Gratitude Journal saya kembali di laci. Dan tetiba ada semangat lagi buat nulis-nulis kembali di Gratitude Journal ini. Doakan semoga rajin-rajin nulis biar terus-menerus bersyukur akan apapun yaa!

Yuk, mari syukuri apapun yang terjadi dalam hidup! Sepedih-pedihnya, pasti ada hal yang bisa kita syukuri. Tetap semangat yaa!




Diet?

Sebenernya nggak diet full juga, sih. Tapi cenderung ngurangin konsumsi makan, terutama karbohidrat (dan kadang masih ada khilaf wkwkwk). Lebih ngatur porsi makan (lebih merhatiin perbandingan karbo : protein : lemak), dan mulai banyakin olahraga (plank, jogging, dan ini lagi nyoba jump rope)

Dari yang awalnya niat buat diet, lama-lama saya jadi ganti niat buat hidup lebih sehat (walaupun kadang masih nyemil nyemil dan khilaf). Alhamdulillaah, ada bonus turun 3 kg dan baju-rok-celana saya jadi longgar semuaa :”

Semoga terus rutin buat hidup lebih sehat demi hidup yang lebih baik! Uhuy~


Astaga kenapa jadi banyak banget dongengnya yak? Wkwkwkwk. Yaa, semoga cerita ngalor ngidul ini bisa menjadi pengingat bagi saya pribadi dan syukur-syukur kalo cerita gak jelas ini ada manfaatnya. Ehehehehe.

Anyway, selamat menjalankan ibadah Ramadan, teman-teman! Semoga dilancarkan sampai Hari Kemenangan tiba yaa.  Aamiin.




Love,



Andhira A. Mudzalifa

You Might Also Like

1 comments

  1. Semangat nulisnya ya, salam kenal..

    Kiki (yang ketemu di Ruang Tuang)

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan komentar di blog ini dengan bahasa yang santun, tidak spam, dan tidak mengandung SARA.

Jangan sungkan untuk meninggalkan komentar di blog ini, ya! Saya senang sekali jika teman-teman meninggalkan komentar di tulisan saya ^_^

Mari menyambung silaturahmi dan berkawan :) (saya anaknya nggak nggigit, kok :D)